Sukses

Dapat Permintaan Maaf dari Manajer, Pemain Buangan Manchester United Bakal Balik Lagi ke Old Trafford

Pemain internasional Belanda Donny van de Beek gagal memberi pengaruh di Old Trafford, dan saat ini sedang menjalani masa pinjaman keduanya di luar klub.

Liputan6.com, Jakarta Pemain buangan Manchester United tampaknya akan kembali ke Old Trafford setelah menerima permintaan maaf dari manajer klub pinjamannya. Sang manajer sebenarnya masih mengakui kemampuannya.

Manchester United telah merekrut pemain yang ternyata gagal bersinar dalam beberapa tahun terakhir. Contoh terbarunya Jadon Sancho.

Pemain sayap itu dibeli dengan menelan biaya sekitar 73 juta pounds pada tahun 2021. Namun, pada bulan Januari lalu dia meninggalkan klub dengan status pinjaman setelah berselisih dengan manajer Erik ten Hag.

Namun, Sancho setidaknya sempat memberikan pengaruh di Old Trafford sebelum segalanya menjadi buruk. Tapi, hal sama tidak berlaku untuk Donny van de Beek.

Gelandang Belanda ini menjadi salah satu pemain yang paling dicari di Eropa setelah ia membantu Ajax mencapai semifinal Liga Champions pada 2018-19. Dan, MU yang berhasil merekrutnya dengan harga 40 juta pounds pada tahun 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Van de Beek Gagal Beri Pengaruh di Old Trafford

Pemain internasional Belanda itu sebelumnya memang gagal memberi pengaruh di Old Trafford, dan saat ini sedang menjalani masa pinjaman keduanya di luar klub.

Pada bulan Januari, Eintracht Frankfurt meminjam Van de Beek hingga akhir musim ini. Kesepakatan yang mencakup opsi pembelian.

3 dari 4 halaman

Manajer Frankfurt Minta Maaf Sudah Mencoretnya

Namun, menurut Bild, pihak Bundesliga tidak memiliki rencana untuk mempermanenkan kepindahan tersebut. Pemain berusia 26 tahun itu hanya membuat enam penampilan untuk tim Bundesliga dan tidak dimasukkan dalam skuad Liga Konferensi Europa di babak sistem gugur kompetisi tersebut.

Setelah mengambil keputusan untuk mencoret Van de Beek dari skuad Eropanya, manajer Frankfurt Dino Toppmoller sempat meminta maaf kepada sang gelandang.

4 dari 4 halaman

Kualitas Van de Beek Diharapkan Bisa Meningkat Lagi

“Dia hanya memainkan total empat pertandingan dalam dua tahun terakhir, jadi itu tidak akan terjadi dalam semalam,” jelas sang pelatih.

“Tetapi saya yakin 100 persen pada kualitasnya, dia pasti akan membantu kami di paruh kedua musim ini," imbuhnya.

"Aku bilang pada Donny bahwa aku minta maaf, tapi juga apa yang kuharapkan darinya sekarang."

Dengan kontraknya di United yang akan berakhir pada Juni 2025, masih harus dilihat apa yang akan dilakukan Erik ten Hag dengan Van de Beek musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris