Sukses

Manchester United Kembali Dapat Pesaing untuk Rekrut Striker Brentford di Musim Panas 2024

Manchester United berpotensi kembali menghadapi persaingan dalam perburuan tanda tangan striker Brentford Ivan Toney di bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kembali mendapat tantangan dalam perburuan striker idaman jelang bursa transfer musim panas 2024. Satu demi satu pesaing berpotensi balik memanaskan perburuan tanda tangan pemain Brentford Ivan Toney, lantaran dia dikabarkan turun harga usai sempat dibanderol amat mahal pada jendela transfer awal tahun ini.

Sebagaimana diketahui, Toney memang telah menjelma jadi salah satu pesepak bola paling digandrungi di Liga Inggris dalam beberapa waktu terakhir. Meski sempat absen menyusul adanya kasus judi, pemain berusia 28 tahun tetap moncer bersama The Bees.

Situs Transfermarkt mencatat Toney sudah mengoleksi 4 gol dan 1 assists dalam total 13 pertandingan untuk Brentford di Liga Inggris 2023/2024. Kondisi itu tak ayal membuat pesepak bola kelahiran 1996 jadi komoditas menarik di jendela transfer.

Manchester United merupakan salah satu klub yang cukup ramai dikaitkan dengan Toney. Setan Merah memang berambisi mendaratkan striker tambahan pada musim panas 2024 demi mengurangi beban mencetak gol yang kini ada di pundak Rasmus Hojlund.

Adapun MU sudah menunjukkan ketertarikan terhadap Toney sejak Januari lalu. Hanya saja, Football Transfers mengungkap Setan Merah bersama tim peminat lain yakni Arsenal dan Chelsea disulitkan dengan label harga sekitar 117 juta euro yang dipasang Brentford kala itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ivan Toney Turun Harga

Terlepas dari kegagalan di bursa transfer Januari, Manchester United, Arsenal, dan Chelsea berpotensi kembali saling sikut demi mendapatkan jasa Ivan Toney musim panas mendatang.

Laporan Football Transfers mengeklaim Brentford sudah menurunkan harga jual sang pemain yang bisa membuat trio klub raksasa Premier League tergiur lagi untuk mengejar tanda tangannya.

Adapun menurut Sky Sports Deutschland via Florian Plettenberg, Toney kemungkinan tersedia untuk dilepas seharga 35 sampai 47 juta euro.

Angka tersebut akan dipandang masuk akal oleh MU dan pesaing-pesaingnya yang memang masih mendambakan kehadiran pemain nomor 9 baru di klub.

3 dari 4 halaman

West Ham Mulai Ambil Langkah

Baik Manchester United, Chelsea, maupun Arsenal wajib waspada jika ingin mengejar Ivan Toney di bursa transfer musim panas 2024. Pasalnya Football Transfers mengungkap, muncul pesaing tak terduga dalam perburuan tanda tangan striker Brentford.

West Ham dikabarkan siap ambil andil memanfaatkan turunnya harga Ivan Toney. Mereka bahkan sudah membuat langkah nyata dengan bertanya terkait prospek transfer sang pemain, meski kesepakatan tersebut sejauh ini belum dianggap menarik.

Di sisi lain, Arsenal dan Chelsea sebenarnya telah mulai mengantongi kandidat lain yang berpotensi didatangkan di bursa transfer usai gagal mengangkut Toney. Viktor Gyokeres jadi sosok baru yang difavoritkan Meriam London, sementara The Blues santer dikaitkan dengan penyerang Napoli Victor Osimhen.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Ivan Toney

  • Brentford

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola