Sukses

Kandidat Pelatih Baru Barcelona Pengganti Xavi Mengerucut pada Satu Nama

Barcelona kabarnya akan memakai jasa pelatih dari Jerman untuk menggantikan Xavi. Tanda-tandanya semakin kuat.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona semakin dekat mengumumkan pelatih baru untuk musim depan menggantikan Xavi Hernandez. Calon penerus Xavi di Nou Camp kini mengerucut pada satu nama yang berasal dari Jerman yakni Hansi Flick.

Seperti diketahui Xavi Hernandez telah memutuskan pergi dari Barcelona akhir musim nanti terlepas apapun hasil yang didapat. Xavi merasa gagal karena prestasi klub merosot drastis musim ini tidak seperti musim lalu.

Setelah dikaitkan dengan beberapa nama beken seperti Jurgen Klopp, Jose Mourinho, Antonio Conte, hingga Thomas Tuchel, kini calon pelatih Barcelona tinggal tersisa satu yakni Hansi Flick.

Sinyal bergabungnya Flick ke Nou Camp mencuat karena eks arsitek Bayern Munchen itu baru saja bergabung dengan super agen Pini Zahavi. Pria berkebangsaan Israel itu diketahui sangat dekat dengan Presiden Barcelona Joan Laporta.

Zahavi pula yang memainkan peran vital membantu Barcelona merekrut penyerang Robert Lewandowski dari Bayern Munchen dua tahun lalu. Flick dan Lewandowski kemungkinan akan reunian di Nou Camp musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Lewandowski Soal Flick Latih Barcelona

Kehadiran Flick ini juga akan membuat Lewandowski bertahan. Pria Polandia itu sempat diisukan tak cocok dengan Xavi.

Lewandowski sendiri juga menyambut baik kabar kemungkinan Flick melatih Barcelona musim depan. Menurut Lewandowski, Flick sosok yang baik.

"Pelatih Barca adalah Xavi. Flick? Dia orang yang baik," tutur Lewandowski singkat kepada Okdiario.

 

3 dari 4 halaman

Munchen Mengganggu Rencana Barcelona

Bila menginginkan jasa Flick, Barcelona harus secepatnya mengamankannya. Pasalnya Munchen dikabarkan juga tertarik memakai jasa Flick sebagai penggantu Tuchel yang terancam dipecat akibat hasil buruk musim ini.

Flick dibidik Munchen sebagai caretaker sampai akhir musim. Flick saat ini sedang menganggur usai dipecat timnas Jerman akibat rentetan hasil negatif termasuk di Piala Dunia 2022 lalu.

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Hans-Dieter atau dikenal dengan nama Hansi Flick, adalah seorang mantan pemain, dan pelatih sepak bola yang melatih Tim nasional Jerman.

    Hansi Flick

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • LaLiga

  • Berita Bola

Video Terkini