Sukses

Jadwal MotoGP 2024 Terancam, Seri 3 Bisa Batal

Ada satu negara penyelenggara MotoGP 2024 yang kemungkinan tidak bisa menggelar balapan.

Liputan6.com, Jakarta- MotoGP 2024 terancam harus mengubah jadwal. Seri ketiga musim 2024 yang seharusnya berlangsung di Argentina kemungkinan batal terlaksana dan harus dipindah ke negara cadangan atau ada perubahan jadwal.

Seperti dikutip dari Crash, MotoGP Argentina 2024 terancam tak bisa digelar akibat adanya perubahan sikap dari pemerintahan disana. Pemerintahan baru Argentina menginginkan adanya pemotongan biaya pelaksanaan MotoGP 2024 di negaranya.

Akibatnya MotoGP 2024 terancam tak digelar di Argentina. Tanda-tandanya sudah terlihat di situs resmi MotoGP. Penjualan tiket untuk MotoGP Argentina yang seharusnya berlangsung 5-7 April 2024 ‘ditutup sementara’.

Langkah ini merupakan menunggu dan melihat dari penyelenggara MotoGP. Berita baru soal MotoGP Argentina 2024 diperkirakan akan segera diumumkan oleh Dorna. Tidak adanya pernyataan meyakinkan yang dibuat oleh pihak sirkuit untuk meredam rumor tersebut membuat tanda-tandanya tidak terlihat bagus.

Argentina sendiri sempat absen selama 15 tahun menggelar balapan motor paling bergengsi di dunia. Argentina baru mendapat kesempatan menghelat MotoGP mulai 2014 setelah pembangunan Sirkuit Baru Termas de Rio Hondo.

Sejak saat itu, Argentina rutin menggelar MotoGP setiap tahunnya. Hanya pada 2020 dan 2021, MotoGP absen di Argentina. Tetapi hal itu terjadi karena situasi darurat Covid-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MotoGP Argentina Laku Keras

Publik Argentina juga begitu antusias menonton balapan meski tak ada pembalap lokal di MotoGP. Tahun lalu MotoGP Argentina ditonton 186.038 orang. MotoGP Argentina merupakan balapan paling ramai keempat di musim 2023 setelah Le Mans, Sachsenring dan Valencia.

Pembalap VR46 Racing, Marco Bezzecchi yang saat itu meraih kemenangan. Itu merupakan kemenangan perdana pemuda Italia itu di kelas para raja.

3 dari 3 halaman

MotoGP Argentina Bisa Digantikan Hongaria

Bila akhirnya Argentina tak bisa menggelar seri 3 MotoGP 2024 maka Sirkuit Batalon Park yang baru dibangun di Hongaria bakal menjadi penggantinya. Namun waktu sangat mepet karena sirkuit di Hongaria itu belum dihomologasi.

MotoGP 2024 untuk pertama kalinya akan berlangsung 22 seri. Kazakhstan juga akan debut menggelar MotoGP pada musim 2024 ini. Mereka akan mementaskan balapan pada 14-16 Juni 2024. Sirkuit Sokol Internasional juga masih belum dihomologasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini