Sukses

Prediksi LaLiga Las Palmas vs Barcelona: Kemenangan Harga Mati Bagi Blaugrana

Barcelona perlu menang di kandang Las Palmas jika tak ingin tertinggal semakin jauh dari perburuan gelar LaLiga.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona akan memulai 2024 dengan tandang ke markas Las Palmas pada lanjutan LaLiga, Jumat (5/1/2024) dini hari WIB. Kemenangan menjadi harga mati bagi Blaugrana saat berkunjung ke Estadio de Gran Canaria.

Kemenangan sangat diperlukan Barcelona demi bisa menjaga peluang mempertahankan gelar juara LaLiga. Mereka saat ini sudah tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen Real Madrid dan Girona. Barca tertahan di urutan 10.

Real Madrid dan Girona sama-sama sudah meraih kemenangan pada pekan 19 LaLiga. Memulai 2024 dengan kemenangan juga bisa menambah motivasi para pemain Barcelona yang performanya tak stabil sepanjang musim 2023/2024.

Dalam lima laga terakhir di LaLiga sebelum libur akhir tahun, Barca cuma menang dua kali. Sisanya mereka imbang dua kali dan kalah satu kali. Kemenangan terakhir bahkan diraih susah payah. Barca tertolong dua gol Sergi Roberto sehingga menang 3-2 atas Almeria.

Barcelona punya modal bagus untuk menghadapi Las Palmas. Mereka tak belum pernah kalah di laga tandang musim ini. Dari delapan laga away, Barca menang tiga kali dan imbang lima kali.

Namun Las Palmas bukan lawan yang mudah. Meski di laga terakhir kalah dari Athletic Bilbao, Las Palmas mampu meraih prestasi membanggakan pada musim pertamanya di LaLiga sejak 2017/2018.

Saat ini Las Palmas mampu berada di posisi 10 klasemen LaLiga. Mereka cuma terpaut tiga poin saja dari tujuh besar klasemen dengan raihan tujuh kali kemenangan, empat pimbang dan delapan kalah dari 18 laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Debut Vitor Roque

Kandang Las Palmas juga cukup angker musim ini. Mereka sudah pernah mengalahkan Atletico Madrid pada musim 2023/2024 saat main di Estadio de Gran Canaria. Las Palmas sendiri terakhir kali mengalahkan Barcelona pada Februari 1991 dengan skor 1-0.

Kondisi pemain juga memusingkan Barcelona. Xavi masih belum bisa menurunkan beberapa pemain pilar seperti Pedri Marc-Andre ter Stegen, Inigo Martinez, Marcos Alonso dan Gavi. Ferran Torres dan Jules Kounde juga diragukan.

Di kubu Las Palmas, hanya Alvaro Lemos dan Julian Araujo yang tak bisa main. Nama terakhir merupakan pemain pinjaman dari Barcelona sehingga dilarang turun sesuai klausul kontrak saat peminjaman di musim panas lalu.

Yang paling ditunggu di laga ini adalah kemungkinan Barcelona memainkan striker barunya Vitor Roque. Pemuda Brasil itu baru saja resmi direkrut Barca dari Athletico Paranaense. Roque akan bisa bermain jika semua dokumen telah rampung tepat sebelum laga dimulai.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Las Palmas vs Barcelona

Las Palmas: Valles; Suarez, Coco, Marmol, Cardona; Munoz, Perrone, Rodriguez; Park, Munir, Sandro

Barcelona: Pena; Cancelo, Araujo, Kounde, Balde; Roberto, De Jong, Gundogan; Raphinha, Torres, Lewandowski

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini