Sukses

Manchester United Putuskan Masa Depan Sofyan Amrabat, Bakal Dikontrak Permanen?

Manchester United sudah membuat keputusan soal masa depan pemain pinjaman Sofyan Amrabat. Setan Merah kabarnya tak bakal menandatangani pemain asal Maroko secara permanen.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sudah membuat keputusan soal masa depan pemain pinjaman Sofyan Amrabat. Setan Merah kabarnya tak bakal menandatangani pemain asal Maroko secara permanen.

Seperti diketahui, Amrabat sebelumnya didatangkan dengan status pinjaman dari Fiorentina pada bursa transfer musim panas 2023. Ia masuk dalam daftar target prioritas Erik ten Hag menyusul penampilannya yang gemilang bersama klub Serie A. 

Pesepak bola berusia 27 tahun juga memainkan peran penting di Timnas Maroko saat Piala Dunia 2022. Ia menjadi sosok yang membantu Singa Atlas mencetak sejarah sebagai negara Afrika pertama yang tembus ke semifinal FIFA World Cup.

Capaian tersebut membuat Setan Merah rela menghabiskan dana 8,5 juta poundsterling demi mengontrak Amrabat dengan status pinjaman, disertai opsi pembelian seharga 21,5 juta poundsterling.

Sayangnya, penampilan Sofyan Amrabat justru kurang menjanjikan bersama MU. Pemain berusia 27 tahun gagal memberi kontribusi yang diharapkan, sehingga Setan Merah kini terdampar di urutan 7 klasemen sementara Liga Inggrus serta tersingkir dari kompetisi Liga Champions 2023/2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Khawatir Performa Sofyam Amrabat

Laporan Metro mengungkap, Erik ten Hag bersama stafnya memang sudah mulai khawatir dengan performa dan kapabilitas Sofyan Amrabat sejak November lalu.

Alhasil Manchester United dikabarkan tak ingin mengaktifkan opsi permanen untuk pemain internasional Maroko ketika kesepakatan pinjamannya berakhir pada pengujung musim ini. 

Pemberitaan The Sun yang dilansir dari Metro menambahkan, Erik ten Hag juga sudah merencanakan kepergian pemain berusia 27 tahun dari Old Trafford.

Meski Amrabat sejatinya dikategorikan sebagai pesepak bola papan atas, pihak klub menilai sang pemain tak bakal mampu beradaptasi dengan tingginya tempo dan intensitas kompetisi Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Sofyan Amrabat Tergusur Wonderkid MU

Tak hanya itu, keputusan MU untuk tak mengontrak Sofyan Amrabat secara permanen juga turut dipengaruhi oleh keberadaan wonderkid gemilang di Old Trafford.

Metro menyebut kembalinya Kobbie Mainoo dari cedera panjang awal musim ini cukup berdampak pada takhta kekuasaan pemain favorit Erik ten Hag. 

Gelandang berusia 18 tahun kini sudah dipercaya menjadi starter dalam beberapa laga besar, termasuk duel tandang melawan Everton, Newcastle, dan Liverpool.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.