Sukses

Prediksi Liga Italia AC Milan vs Monza: Ujian Konsistensi Rossoneri

AC Milan tidak konsisten kinerjanya musim ini. Mereka bakal mendapat ujian dari Monza nanti sore.

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan akan melakoni pekan 16 Liga Italia Serie A dengan menjamu Monza di Stadion San Siro pada Minggu (17/12/2023) sore WIB. Laga ini menjadi ujian konsistensi I Rossoneri demi bisa mengejar rival sekota Inter Milan di puncak klasemen.

Performa AC Milan musim ini tidak stabil. Akhir pekan lalu mereka kalah 2-3 dari Genoa. Namun menang 0-1 di kandang Newcastle United pada ajang Liga Champions. Sayangya kemenangan tersebut tak cukup meloloskan AC Milan ke babak knock-out.

Meski menang di kandang Newcastle, AC Milan harus puas finis di posisi tiga fase grup sehingga akan turun kasta ikut ke Liga Europa.

Dari lima laga terakhir di Serie A, AC Milan meraih dua kemenangan, dua kekalahan dan sekali imbang. Akibatnya mereka saat ini berada di posisi dua di belakang Inter dan Juventus. Mau tidak mau Milan harus menang atas Genoa untuk memangkas jarak. Saat ini mereka sudah terpaut sembilan poin dari Inter dan delapan dari Juventus.

Di sisi lain, performa Monza justru mulai membaik. Pasukan Raffaele Palladino menang dua kali, imbang dua kali dan cuma kalah satu kali di lima laga terakhir. Satu-satunya kekalahan didapat saat melawan Juventus.

Untungnya rekor pertemuan memihak Milan. Musim lalu mereka mampu dua kali mengalahkan Monza. Bahkan dalam duel terakhir di San Siro, Milan sukses berpesta gol 4-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Leao vs Colombo

Milan akan kembali mengandalkan Rafael Leao yang sudah bisa sembuh dari cedera. Kehadiran pemuda Portugal itu sangat dibutuhkan AC Milan. Pasalnya bila Leao absen, Milan kerap kesulitan meraih kemenangan.

Lini belakang masih jadi masalah utama AC Milan. Malick Thiaw, Pierre Kalulu, Marco Pellegrino, Mattia Caldara dan Simon Kjaer absen karena cedera. Sedangkan Davide Calabria akan absen karena skorsing.

Sementara di kubu Monza, Palladino akan berharap banyak pada Lorenzo Colombo. Penyerang ini sudah mengenal betul AC Milan karena merupakan pemain yang dipinjam Monza dari I Rossoneri selama semusim.

Colombo akan didukung Dany Mota yang baru saja menjadi pahlawan kemenangan Monza di laga sebelumnya saat menekuk Genoa 1-0.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain AC Milan vs Monza

AC Milan: Maignan; Florenzi, Tomori, Simic, Hernandez; Musah, Reijnders; Pulisic, Loftus-Cheek, Leao; Giroud

Monza: Di Gregorio; D'Ambrosio, Mari, Caldirola; Ciurria, Gagliardini, Pessina, Kyriakopoulos; Colpani, Mota; Colombo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.