Sukses

Prediksi Liga Champions Newcastle vs AC Milan: Mengintip Peluang Dampingi Dortmund

Newcastle United dan AC Milan masih bisa lolos ke knock-out Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta- Laga panas akan tersaji di St James Park pada partai pamungkas Grup F Liga Champions, Kamis (14/12/2023). Newcastle United menjamu AC Milan. Kedua klub masih berpeluang lolos ke fase knock-out meski harus mengantungkan nasib di laga lain.

Hingga berakhirnya matchday kelima, Newcastle berada di urutan tiga dengan lima poin. The Magpies hanya unggul selisih gol saja dari dari AC Milan yang berada di urutan empat. Satu tiket dari Grup F sudah menjadi milik Borussia Dortmund.

Dortmund sudah mengoleksi 10 poin, usai menang atas AC Milan di San Siro pada laga kelima. Paris Saint-Germain menempati possi dua dengan tujuh poin. Kini PSG, Newcastle dan AC Milan akan bersaing menjadi pendamping Dortmund.

Untuk bisa lolos, Newcastle United dan AC Milan harus menang di laga terakhir dan sembari berharap PSG kalah saat berkunjung ke markas Dortmund yang berlangsung bersamaan.

Posisi Newcastle menjadi agak terjepit setelah dirugikan keputusan wasit pada matchday kelima. Newcastle harus puas bermain imbang 1-1 dengan PSG. Mereka sempat unggul 1-0 sampai menit 90 berkat gol Alexander Isak.

Kemenangan yang sudah di depan mata sirna setelah PSG mencetak gol penalti lewat penyerang Kylian Mbappe di masa injury time setelah Tino Livramento dianggap melakukan handball.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Newcastle dan AC Milan

Usai hasil menyakitkan di kandang PSG, Newcastle cuma menang sekali dan kalah dua kali dari tiga laga di Liga Inggris. Mereka kalah dua kali beruntun dengan skor telak dari Everton dan Tottenham Hotspur. The Magpies cuma menang dari Manchester United.

Di sisi lain AC Milan juga loyo usai kalah dari Dortmund 1-3. Mereka menang sekali dan kalah sekali di Serie A. Pada laga terakhir yang berlangsung akhir pekan kemarin, Milan keok 2-3 di kandang Atalanta.

Menghadai laga hidup-mati, Newcastle masih mengalami kendala badai cedera. Nick Pope, Jacob Murphy, Dan Burn, Elliot Anderson, Harvey Barnes, Sven Botman, Joe Willock, Matt Targett dan Javi Manquillo.

Newcastle juga tak bisa memainkan eks gelandang AC Milan Sandro Tonali yang diskors karena kasus judi ilegal. Celakanya kiper cadanagn Martin Dubravka juga diragukan main sehingga kemungkinan Loris Karius yang turun.

Milan juga sebenarnya dihantam cedera, tapi tak separah Newcastle. Pemain yang masih absen adalah Malick Thiaw, Pierre Kalulu, Marco Pellegrino dan Simon Kjaer. Rafael Leao malah sudah fit dan bisa bermain lagi sejak menit awal.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Newcastle vs AC Milan

Newcastle: Dubravka; Trippier, Lascelles, Schar, Livramento; Joelinton, Guimaraes, Longstaff; Almiron, Isak, Gordon

AC Milan: Maignan; Calabria, Tomori, Hernandez, Florenzi; Loftus-Cheek, Reijnders, Musah; Chukwueze, Giroud, Leao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini