Sukses

Manchester United Ditekuk Newcastle, Erik ten Hag Bakal Ajak Ngobrol Marcus Rashford

Manchester United menyerah 0-1 dari tuan rumah Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Kinerja striker Manchester United, Marcus Rashford kembali jadi sorotan pada pertandingan melawan Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (3/12/2023). Dalam duel ini, penyerang asal Inggris tersebut kembali melempem hingga Setan Merah akhirnya menyerah dengan skor 0-1. 

Bertanding di St James' Park Stadium, Rashford kembali gagal memberikan ancaman bagi pertahanan tuan rumah. Dia kemudian ditarik pada babak kedua dan digantikan oleh Antony pada menit ke-61. 

Minimnya kontribusi Marcus Rashford pada laga ini sampai membuat berang legenda MU, Paul Scholes. Dia menuding, Rahsford telah mengalami banyak penurunan dan pantas digantikan pada babak kedua. Scholes bahkan berpendapat kalau keberadaannya justru lebih menyakitkan untuk MU. 

“Marcus tahun lalu brilian dan dia punya kemampuan, tidak ada keraguan tentang itu. Namun ketika Anda memutuskan untuk kembali seperti semula, dan dia keluar dan berperilaku seperti itu, menurut saya itu tidak baik untuk tim," kata Shcoles mengomentari permainan Rashford melawan Newcastle. 

Rahsford memang tengah mengalami musim yang buruk bersama MU. Pada kompetisi Liga Inggris 2023/2024, pemain berusia 26 tahun itu baru mencetak 2 gol dan 2 assist bersama Setan Merah.

Performa buruk Rashford kembali berlanjut saat MU bertandang ke markas Newcastle. Dalam duel ini, Rashford melakukan banyak kesalahan sebelum akhirnya digantikan oleh Antony di babak kedua. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Erik ten Hag Bakal Bicara Langsung pada Marcus Rahsford

Manajer MU, Erik ten Hag juga menyadari ada yang tidak beres dengan Rahsford. Meski demikian, dia enggan menyampaikannya kepada media dan memilih untuk berbicara langsung kepada sang pemain. 

"Saya akan bicara dengannya dan tidak ke media," kata ten Hag dalam wawancara dengan TNT Sport.

"Kami melewati babak pertama yang sulit dan di babak kedua kami bisa katakan kami senang bisa bermain pada laga ini. Kami melakukan comeback yang bagus di akhir pertandingan. Kami akan membicarakan hal ini dengan tim besok," beber mantan manajer Ajax Amsterdam itu menambahkan. 

Bertandang ke markas Newcastle United, MU berusaha memberi perlawanan ketat sejak babak pertama. Hanya saja tuan rumah yang didukung penuh oleh publiknya mampu menciptakan banyak peluang.

 

3 dari 3 halaman

MU Siap Bangkit untuk Laga Berikutnya

Dari empat tembakan ke gawang, Newcastle mampu menorehkan gol lewat Anthony Gordon pada menit ke-55. Sementara Setan Merah tercatat hanya mampu melepaskan satu shot on target sepanjang laga. 

"Kami pulang, kami akan membicarakan ini dan kembali lagi pada hari Rabu. Seperti yang saya katakan, saya akan bicara kepada tim. Kami punya beberapa peluang. Kami pikir kami bisa mencetak gol tapi ternyata itu offside. Harusnya kami bisa mencetak skor," kata ten Hag menjelaskan. 

 "Tim ini tangguh. Kami telah melihatnya setelah melawan Manchester City. Kami mengalami kekalahan yang buruk dan kami tetap bersatu. Kami punya rencana, dan kami akan terus maju," beber ten Hag. 

Kekalahan atas Newcastle membuat MU kini harus bekerja keras untuk kembali ke posisi empat besar. Saat ini, Setan Merah harus terlempar di urutan ketujuh dengan koleksi 24 poin 14 pertandingan. 

Newcastle sendiri berada di posisi ke-6 dengan 26 poin. Sementara urutan pertama papan klasemen Liga Inggris 2023/2024 masih dikuasi oleh Arsenal yang telah mengemas 33 poin dari 14 laga. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag