Sukses

Erick Thohir: Jerman vs Prancis di Final Piala Dunia U-17 2023 Tontonan Berkelas

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan duel Jerman vs Prancis di final Piala Dunia U-17 2023 merupakan tontonan berkelas. Laga ini akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu, 2 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Erick Thohir mengatakan masyarakat Indonesia bakal dihibur pertandingan kelas dunia pada final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (2/12) pukul 19.00 WIB. Laga tersebut mempertemukan Jerman melawan Prancis.

Jerman lolos ke final Piala Dunia U-17 dengan mengalahkan Argentina lewat drama adu penalti 4-2 usai bermain imbang 3-3. Sedangkan Prancis melaju ke partai puncak setelah menang 2-1 atas Mali.

"Dua negara yang berhadapan di partai final merupakan representasi kekuatan level elite sepak bola Eropa saat ini," kata ketua umum PSSI itu melalui keterangan resmi seperti dikutip dari Antara.

"Baik Jerman maupun Prancis memiliki gaya bermain berbeda. Kita akan disajikan tontonan yang berkelas."

"Masyarakat Indonesia beruntung bisa menyaksikan aksi keduanya secara langsung. Entah tiga atau empat tahun lagi kita akan melihat pemain Jerman dan Prancis yang berlaga di final menjadi bintang dunia saat level senior nanti," tambah Erick Thohir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Erick Thohir Puji Laga Semifinal Piala Dunia U-17

Erick Thohir juga memuji dua laga semifinal Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung sangat panas."Luar biasa. Dua pertandingan semifinal yang tegang dan seru," ucapnya.

"Selamat kepada Jerman dan Prancis yang sukses menembus final. Walau tersingkir, Argentina dan Mali menunjukkan daya juang yang luar biasa."

"Kita disuguhkan pertandingan yang bermutu dan kelas dunia. Penuh drama sejak awal hingga akhir. Banyak gol, hingga adu penalti dan kartu merah," pungkas Erick Thohir.

Selain menyajikan laga final pada 2 Desember nanti, Piala Dunia U-17 masih mementaskan satu laga lainnya, yaitu duel perebutan posisi ketiga antara Argentina melawan Mali. Pertandingan ini dimainkan di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (1/12/) pukul 19.00 WIB.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Piala Dunia U-17 2023

Jumat, 1 Desember 2023

19:00 WIB, Argentina vs Mali (perebutan tempat ketiga)

Sabtu, 2 Desember 2023

19:00 WIB, Jerman vs Prancis (final)

Venue: Stadion Manahan, Solo

Live: SCTV, Indosiar, dan Vidio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.