Sukses

Piala Dunia U-17 2023: Timnas Indonesia U-17 Tak Ingin Remehkan Panama

Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi pertandingan keduanya pada Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabayan, Senin (13/11/2023) pukul 19:00 WIB. Kali ini, pasukan Bima Sakti bertemu Panama.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi pertandingan keduanya pada Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11/2023) pukul 19:00 WIB. Kali ini, skuad Garuda Muda bertemu Panama. 

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti menyatakan timnya telah melakukan persiapan menyeluruh untuk menghadapi pertandingan tersebut. Ia juga mengungkapkan telah mempelajari dengan cermat gaya bermain Panama.

"Kami sudah menemukan videonya, dan juga sudah kami informasikan ke pemain bagaimana kekuatan dan kekurangan mereka. Kami menanyakan ke pemain dan harus satu persepsi. Mereka punya kualitas individu yang baik, organisasi juga lumayan. Semoga pemain bisa menerapkan sesuai game plan," ucapnya.

Panama memulai perjalanan di Piala Dunia U-17 dengan kekalahan 0-2 dari Maroko pada Jumat (10/11) lalu. Sementara itu, Timnas Indonesia U-17 bermain imbang 1-1 melawan Ekuador pada hari yang sama. 

Hasil tersebut memberikan keyakinan lebih bagi Iqbal Gwijangge dan rekan-rekannya. Karena, mereka diyakini mampu menghadapi Panama, terutama setelah melihat kekuatan yang dimiliki oleh Ekuador.

Namun, Bima Sakti tidak ingin terlalu mengandalkan prediksi tersebut. Ia menolak meremehkan kemampuan Panama dan berencana untuk melakukan perubahan dalam susunan pemain utama demi menjaga kebugaran tim.

“Kemungkinan rotasi tapi tidak banyak. Mungkin ada berapa posisi yang kami harus ubah. Kami lihat besok. Dari hasil di atas kertas, harusnya bisa (menang atas Panama). Tapi sepak bola tidak seperti matematika. Yang paling penting, fokus setiap pertandingan,” tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Amar Brkic Bakal Siap Tampil

Berita positifnya, Amar Brkic, yang sebelumnya absen karena diare, kini sudah siap bermain untuk Timnas Indonesia U-17. Keikutsertaan pemain berketurunan Bosnia tersebut diharapkan dapat memberikan tambahan kekuatan bagi Garuda Muda. 

"Amar sudah bisa berlatih seratus persen sejak kemarin. Dia latihan sama-sama dan bergabung dengan teman-teman yang lain. Kami berharap kondisi pemain bisa lebih baik karena dua hari recovery. Kami ice bath kemudian massage," ucap Bima Sakti.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Timnas U-17 Indonesia Bertekad Menang

Seperti yang diungkapkan Bima Sakti, bek Timnas Indonesia U-17 Welber Jardim juga dengan penuh semangat menyambut peluang Amar untuk bermain. Dengan tekad kuat, mereka berharap dapat menunjukkan performa yang lebih baik demi meraih kemenangan pertama. 

"Evaluasi kami ada banyak, tim harus lebih kompak lagi. Kami latihan keras untuk pertandingan besok. Pelatih bicara, kami harus konsentrasi, komunikasi bagus. Kami mencoba berlatih satu lawan satu, jangan kalah di situ," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini