Sukses

Prediksi Liga Italia Juventus vs Cagliari: Mengintip Kesempatan Berkuasa

Juventus akan menjamu Cagliari nanti malam. Tiga poin akan membuat Juve memuncaki klasemen Liga Italia Serie A.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus akan menjamu Cagliari di pekan 12 Liga Italia Serie A musim 2023/2024. I Bianconeri memburu kemenangan pada laga di Allianz Stadium, Sabtu (11/11/2023) malam WIB, demi bisa memuncaki klasemen sementara dari rival beratnya Inter Milan.

Di awal musim 2023/2024, Juventus melakukan start cukup baik. Pasukan Massimiliano Allegri kini berada di posisi dua klasemen dengan raihan 26 poin. Juve cuma terpaut dua angka saja dari Inter yang bercokol di puncak klasemen Liga Italia.

Kemenangan atas Cagliari akan membuat Juventus merebut puncak klasemen dari Inter setidaknya selama 24 jam. La Beneamata baru bermain di pekan 12 pada Senin (13/11/2023) dini hari WIB menjamu Frosinone di Stadion Giuseppe Meazza.

Start Juventus musim ini merupakan yang terbaik sejak 2019/2020. Sejak ditinggal Cristiano Ronaldo dan terkena skandal pemalsuan laporan keuangan, Juventus terpuruk dan jarang bisa berada di tiga besar klasemen.

Kebangkitan Juventus ini tak lepas dari pertahanan yang sangat kuat. Juve sudah delapan kali clean sheet di Liga Italia musim ini. Mereka menjadi tim terbanyak clean sheet di liga-liga top Eropa bersama klub Ligue 1 Nice.

Kemenangan atas Cagliari selain akan membuat Juve ke puncak juga penting untuk menambah semangat tim karena di pekan 13 mereka harus bertemu langsung dengan Inter Milan.

Peluang Juve menang atas Cagliari cukup besar. Mereka sangat dominan dalam 12 pertemuan terakhir di Serie A. Juve mampu menang 11 kali dengan rata-rata mencetak 2.3 gol dan delapan kali clean sheets. Cagliari juga selalu kalah dalam enam laga tandang terakhir melawan Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertahanan Tangguh Juventus

Tapi Juve harus ekstra waspada. Cagliari sedang dalam momentum kebangkitan. Pasukan Claudio Ranieri ini menang di tiga laga terakhir, dua di Serie A dan satu di Coppa Italia. Cagliari pun kini keluar dari zona degradasi dan menempati urutan 17 klasemen Liga Italia.

Lini depan Cagliari juga sangat tajam. Sejak awal Oktober, Cagliari melesakkan sembilan gol. Ini menjadi catatan terbaik dari seluruh tim Liga Italia. Mereka juga sukses comeback dari ketinggalan tiga gol kala mengalahkan Frosinone 4-3.

Begitu tajamnya lini serang Cagliari akan menjadi pemanasan bagi pertahanan Juventus sebelum duel dengan Inter pekan depan. Danele Rugani, Federico Gatti dan Gleison Bremer akan diturunkan sejak awal mengawal pertahanan Juventus.

Rugani sedang dalam sorotan. Eks pemain Empoli itu bangkit di awal musim ini. Ketangguhan Rugani memainkan peran sentral atas kesuksesan Juventus nangkring di posisi dua klasemen dan jarang kebobolan musim ini.

Fabio Miretti juga akan dimainkan Allegri lagi setelah membuat gol perdana untuk Juventus. Lini depan akan dipercayakan kepada Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic.

Sedangkan Cagliari akan mengandalkan penyerang Leonardo Pavoletti yang sedang dalam performa terbaik. Dia mampu membuat gol pada saat menang 4-3 atas Frosinone.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain Juventus vs Cagliari

Juventus: Szczesny; Gatti, Bremer, Rugani; Cambiaso, McKennie, Locatelli, Miretti, Kostic; Chiesa, Vlahovic

Cagliari: Scuffet; Zappa, Goldaniga, Dossena, Augello; Prati, Grassi, Makoumbou; Mancosu; Luvumbo, Pavoletti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini