Sukses

Cuma Ada 1 Wakil Manchester United, Ini Skuad Inggris untuk Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Hanya ada satu pemain Manchester United di skuad Inggris untuk Piala Dunia U-17 2023 yaitu Finley McAllister. Padahal MU sebelumnya dikenal sebagai salah satu sekolah sepak bola terbaik di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Inggris jadi peserta Piala Dunia U-17 2023 terbaru yang merilis skuad untuk turnamen di Indonesia, 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Pelatih Inggris U-17 Ryan Garry memasukkan enam pemain Chelsea yang kinerja tim mudanya terus berprestasi. Mereka adalah Josh Acheampong, Harrison Murray-Campbell, Ishe Samuels Smith, Michael Golding, Reiss-Alexander Russell-Denny, dan Ted Curd (dipinjamkan ke Hashtag United).

Manchester City, yang meningkatkan kualitas akademi beberapa tahun lalu, juga mengirim banyak wakil. Ada empat penggawa The CItizens yakni Lakyle Samuel, Joel Ndala, Justin Oboavwoduo, dan Matty Warhurst.

Di luar itu, Garry turut memboyong wonderkid Arsenal Ethan Nwaneri. Remaja berusia 16 tahun tersebut merupakan pemegang rekor pemain termuda yang tampil di Premier League usai diturunkan melawan Brentford pada 18 September 2022.

Namun, hanya ada satu pemain Manchester United di skuad Inggris U-17 yaitu Finley McAllister. Padahal MU sebelumnya dikenal sebagai salah satu sekolah sepak bola tenar di dunia dengan lulusan legenda seperti Bobby Charlton, Ryan Giggs, hingga David Beckham.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Skuad Inggris di Piala Dunia U-17 2023

Kiper: Ted Curd (Hashtag United), Finlay Herrick (West Ham United), Tommy Setford (Ajax)

Belakang: Josh Acheampong (Chelsea), Joe Johnson (Luton Town), Jayden Meghoma (Southampton), Harrison Murray-Campbell (Chelsea), Lakyle Samuel (Manchester City), Ishe Samuels Smith (Chelsea)

Tengah: Samuel Amo-Ameyaw (Southampton), Michael Golding (Chelsea), Myles Lewis-Skelly (Arsenal), Finley McAllister (Manchester United), Chris Rigg (Sunderland), Reiss-Alexander Russell-Denny (Chelsea)

Depan: Tyler Dibling (Southampton), Joel Ndala (Manchester City), Ethan Nwaneri (Arsenal), Justin Oboavwoduo (Manchester City), Archie Stevens (Glasgow Rangers), Matty Warhurst (Manchester City)

3 dari 3 halaman

Misi Inggris di Piala Dunia U-17 2023

Inggris tampil sebagai salah satu wakil Eropa di Piala Dunia U-17 2023. Mereka masuk Grup C bersama Brasil, Iran, dan Kaledonia Baru.

Ini akan menjadi partisipasi kelima Inggris di Piala Dunia U-17. Rapor terbaik mereka torehkan pada 2017 dengan menjadi juara. Lulusan generasi tersebut di antaranya Phil Foden, Jadon Sancho, Callum Hudson-Odoi, hingga Conor Gallagher.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.