Sukses

Manchester United Menang Atas Brentford, Erik Ten Hag Masih Terancam Dipecat

Tekanan untuk Erik ten Hag mereda menyusul kemenangan Manchester United atas Brentford. Namun, ahli taktik asal Belanda itu tetap dalam ancaman pemecatan.

Liputan6.com, Jakarta - Erik ten Hag menjadi manajer Manchester United sejak musim panas 2022. Ahli strategi asal Belanda itu mencatatkan debut yang bagus dengan membawa Setan Merah finis di posisi ketiga klasemen Liga Inggris 2022/2023.

Namun, MU sedang berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya musim ini. Marcus Rashford dan kawan-kawan sudah mencatat lima kekalahan dan enam kali menang di semua kompetisi.

Hasilnya Man Utd tercecer di peringkat 10 klasemen Liga Inggris. Sedangkan di Liga Champions, raksasa Inggris ini menempati posisi terakhir atau empat setelah kalah dari Bayern Munchen dan Galatasaray.

Erik ten Hag pun mulai merasakan panasnya kursi manajer di Old Trafford. Tekanan untuk pria berusia 53 tahun itu untuk sementara mereda menyusul kemenangan 2-1 atas Brentford, Sabtu (7/10) lalu.

Namun, menurut orang dalam transfer Ben Jacobs, segalanya bisa berubah dengan cepat di Old Trafford. Ini artinya Erik ten Hag masih terancam dipecat.

"Sumber menunjukkan bahwa pekerjaan Ten Hag sama amannya dengan pekerjaan manajer sepak bola ketika hasil tidak sesuai keinginan Manchester United," katanya kepada Give Me Sport.

"Dan sangat baik baginya untuk mendapat dukungan sekarang. Tapi, cukup jelas jika mereka tidak mulai melaju di Liga Inggris dan jika mereka tak tersingkir dari grup Liga Champions, maka manajer Manchester United mana pun akan melakukannya. Secara teori, berada di bawah ancaman," lanjut Jacobs.

"Ini masih Manchester United yang dulu. Itu budaya yang sama. Itu sama saja dengan memotong dan mengubah hierarki gaya. Ini adalah fajar palsu yang sama yang sering kita lihat pada setiap manajer sejak Alex Ferguson."

"Jadi, Ten Hag akan tahu bahwa di klub seperti Manchester United, Anda tidak bisa lepas dari performa buruk sekalipun, dan Manchester United lebih dari sekadar performa buruk," pungkas Jacobs.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Erik Ten Hag Bisa Kembali ke Ajax

Posisi Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United mulai digoyang. Mulai muncul desakan agar MU segera memecat ahli taktik asal Belanda tersebut karena hasil buruk di awal musim.

Kenneth Perez memiliki pendapat jika Teh Hag gagal segera menstabilkan MU dan dipecat. "Bayangkan jika Erik ten Hag dipecat, apakah akan sangat gila jika Ajax memintanya kembali?" katanya kepada ESPN.

"Manchester United dikenal dengan fakta bahwa segala sesuatunya bisa menjadi sulit jika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik. Maka itu bukan ide yang gila, bukan?" lanjut mantan penyerang Ajax tersebut.

Ajax juga tengah mengalami awal yang mengejutkan musim 2023/2024. Setelah finis ketiga musim lalu, Ajax saat ini berada di peringkat 15 klasemen Eredivisie dengan satu kemenangan dari lima pertandingan di bawah asuhan Maurice Steijn.

 

 

3 dari 4 halaman

Jawaban Erik Ten Hag

Di media sosial, rekor buruk Ten Hag dibeberkan untuk dilihat semua orang. Bahkan, Dia sempat ditanya apakah khawatir akan kehilangan pekerjaannya.

"Musim lalu: brilian, hebat, lebih dari yang kami harapkan tetapi juga ketika kami memasuki proyek ini kami tahu akan ada kesenjangan yang sama dan saat ini kami berada dalam periode yang sangat sulit, seperti yang semua orang bisa lihat," jawabnya.

"Tetapi kami keluar bersama-sama, kami berjuang bersama-sama, kami bersatu, saling mendukung, ini saya, para direktur, tim, semuanya bersama-sama, kami akan berjuang dan ini bukan kami. Kami tahu kami harus berbuat lebih baik dan dengan kebersamaan kami akan tampil baik."

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Brentford

  • Berita Bola