Sukses

Manchester United Menang Dramatis atas Brentford, Ini Reaksi Erik Ten Hag

Manajer Manchester United Erik ten Hag mengatakan kemenangan dramatis 2-1 atas Brentford di Liga Inggris adalah demonstrasi kebersamaan di ruang ganti klub.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United sudah kalah enam kali dari 10 pertandingan di seluruh kompetisi menjelang laga kontra Brentford. Empat kekalahan terjadi di Liga Inggris yang membuat Setan Merah mencatat awal yang buruk selama 34 tahun terakhir.

Brentford sepertinya akan memberi MU kekalahan ketujuh setelah Mathias Jensen mencetak gol pada menit ke-26 di Old Trafford, Sabtu (7/10/2023) malam WIB. Keunggulan tim tamu berlangsung hingga masa perpanjangan waktu.

Hingga akhirnya Scott McTominay menyamakan skor pada menit ke-93. Gelandang asal Skotlandia itu kemudian mencetak gol kemenangan empat menit kemudian untuk mengamankan tiga poin.

Ada rumor masalah di ruang ganti musim ini menjadi salah satu kesulitan MU. Tapi, Manajer MU Erik ten Hag menegaskan bahwa skuadnya jauh lebih tangguh.

"Setelah semua kemunduran yang kami alami, tidak mudah bagi tim di ruang ganti. Anda lihat mereka terhubung dan akan berjuang untuk satu sama lain," kata ahli taktik asal Belanda itu kepada MUTV.

"Kami harus selalu melakukannya. Kami benar-benar menjadikannya sebuah masalah setelah kekalahan melawan Galatasaray di mana kami mengecewakan satu sama lain dalam beberapa kesempatan. Itu tidak bisa terjadi. Ketika Anda memainkan sebuah pertandingan, Anda harus berada di sana selama 95 atau 100 menit," lanjut Erik ten Hag.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Erik ten Hag: Mereka Bersatu

Erik ten Hag berhadap kemenangan Manchester United atas Brentford menjadi titik balik bagi skuadnya. "Ini harus menjadi titik balik. Ini mencerminkan musim kami sejauh ini sejak awal pertandingan. Anda harus percaya dan melihat para penggemar percaya: mereka bersatu," ucap Ten Hag.

"Mereka mendukung kami dan membuat kami terus maju. Tapi, kemudian kami punya rencana dan itu adalah pujian besar bagi tim. Mereka menjaga rencana itu. Mereka terus melakukan pergantian pemain. Dan sejak saat itu, di saat yang tepat, Anda memasukkan bola ke dalam gawang."

"Dan tentu saja kami harus memasukkan dan memasukkan lebih banyak pemain ke dalam kotak penalti. Dan saya pikir itulah yang kami lakukan di 30 menit terakhir dan kemudian Anda mendapatkan imbalannya pada akhirnya," papar Ten Hag.

"Selalu bisa lebih b'aik, tapi tidak bisa terjadi jika Anda memberikan gol dan kemudian mengikuti fakta dan kita akan selalu membicarakan hasilnya dan saya pikir ada beberapa periode bagus, saya yakin."

"Tetapi, saya melihat ke belakang, saya telah melihat beberapa periode bagus untuk melakukan peregangan yang baik juga dengan tempo permainan, dengan menciptakan peluang dan mengendalikan permainan dalam jangka waktu yang lama. Pastinya," ujar Ten Hag.

"Tetapi sekali lagi, ketika Anda kebobolan dengan mudah, kami tidak bisa melakukannya pada level kami. Kami harus melakukannya lebih baik dan Anda harus mengambil lebih banyak tanggung jawab dan Anda harus bertanggung jawab karena jika tidak maka akan sulit untuk memenangkan pertandingan," pungkasnya.

 

3 dari 4 halaman

Incar Kemenangan Lawan Sheffield United

Manchester United kini telah menang empat kali dan kalah empat kali dari delapan pertandingan Liga Inggris musim ini. Setan Merah sekarang masih di peringkat 10 klasemen dengan 12 poin.

Juara Inggris 20 kali itu akan mengincar kemenangan beruntun di Liga Inggris melawan tuan rumah Sheffield United setelah jeda internasional. Pertandingan ini akan dimainkan di Stadion Bramall Lane, 22 Oktober mendatang.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Brentford

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola