Sukses

Stadion GBT Direnovasi Usai Persebaya vs Arema, Bonek Lega dan Siap Sukseskan Piala Dunia U-17 2023

Bonek berterima kasih kepada ketua umum PSSI Erick Thohir yang melobi Menteri PUPR soal pemakaian Stadion GBT.

Liputan6.com, Jakarta- Kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek, memuji langkah cepat Ketua Umum PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) Erick Thohir soal merenovasi stadion Gelora Bung Tomo (GBT) selepas laga Bajul Ijo melawan rival abadi Arema FC di lanjutan BRI Liga 1 20223/2024.

Menurut Bonek langkah cepat Erick Thohir yang berkoordinasi dengan Kementerian PUPR, Wali Kota Surabaya, dan PT Liga adalah solusi yang pas untuk mempersiapkan Piala Dunia U-17 2023 dengan tetap memperhatikan aspirasi klub.

"Kita mengapresiasi pemerintah yang sudah mau mendengar aspirasi publik Kota Surabaya, baik Ketua Umum PSSI, Kementerian PUPR, Wali Kota Surabaya, dan PT Liga Indonesia sebagai operator," ujar perwakilan Bonek, Alex Tualeka kepada wartawan, Selasa (19/09/2023).

Alex menilai langkah yang dilakukan PSSI, PT Liga, maupun Kementerian PUPR dalam yang melakukan renovasi usai laga big match melawan Arema adalah langkah yang sangat patut dilakukan. Selain hal itu sesuai aspirasi, langkah itu juga memberi kesempatan bagi semua pihak yang sedang bersiap menyambut laga besar BRI Liga 1 itu.

"Apresiasi atas langkah bijak mereka semua yang sangat responsif untuk mau mengambil kebijakan yang sesuai dengan aspirasi publik para pecinta Persebaya," kata Alex.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesiapan Bonek Dukung Timnas U-17 Indonesia

Bonek pun menegaskan bahwa mereka sangat antusias menyambut Piala Dunia U-17. Terlebih laga pembukaan sekaligus lokasi timnas berlaga akan berlangsung di Surabaya.

"Sejak awal ketika kami mendengar Piala Dunia U-17 2023 itu pembukaannya akan di Surabaya itu teman-teman Bonek menyambut positif dan menyiapkan langkah untuk menyukseskan Piala Dunia," ujar Alex.

3 dari 3 halaman

Bonek Sempat Was-Was

Sebelumnya Bonek dan Persebaya sempat resah karena GBT akan disterilkan untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023 mulai 15 September. Akibatnya Persebaya tak bisa menjamu Arema di BRI Liga 1 yang seharusnya berlangsung Sabtu (23/9/2023).

Namun Kementerian PUPR akhirnya memastikan Persebaya bisa menjamu Arema di GBT. Sterilisasi GBT diundur hingga laga Persebaya vs Arema setelah Erick Thohir menelpon Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini