Sukses

Usai Dipecat Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer Belum Siap Balik Jadi Pelatih

Mantan manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengaku belum siap kembali menduduki kursi kepelatihan. Padahal, pria berusia 50 tahun itu sejatinya sudah hampir dua tahun jadi pengangguran usai didepak oleh Setan Merah pada November 2021.

Liputan6.com, Jakarta Mantan manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengaku belum siap kembali menduduki kursi kepelatihan. Padahal, pria berusia 50 tahun itu sejatinya sudah hampir dua tahun jadi pengangguran usai didepak oleh Setan Merah pada November 2021.

Sekadar informasi, pemutusan kerja sama MU dengan Solskjaer memang dilatari oleh sejumlah alasan. Pelatih asal Norwegia itu gagal mengantar Setan Merah tampil menjanjikan di masa kepemimpinannya.

Manchester United sering kalah dari tim-tim lemah pada musim 2021/2022. Solskjaer juga nampak kesulitan memaksimalkan amunisi, dengan sejumlah peemain pilihannya gagal memberi dampak signifikan.

Terlepas dari hal itu, laporan Mirror mengungkap Solskjaer rupanya sukses menarik minat sejumlah tim Inggris lain pasca berpisah dari MU.

Kegagalannya menukangi Setan Merah nampaknya tak memengaruhi Burnley dan Leicester yang sempat santer dikaitkan dengan sang pelatih, walau kedua klub masih belum berjodoh dengan Solskjaer.

Kabar teranyar mengungkap eks manajer MU kembali mendapat tawaran untuk balik ke kursi pelatih. Kali ini giliran timnas putri Norwegia yang digadang-gadang mengharapkan jasanya.

Mereka memang tengah berburu pelatih anyar usai berpisah dari Hege Riise pada 1 September lalu, menyusul penampilan Norwegia yang mengecewekan di ajang Piala Dunia Wanita.

Pemberitaan Mirror mengungkap pihak tim nasional pun sudah berupaya menggelar pembicaraan dengan Solskjaer terkait hal ini. Namun, eks juru taktik Setan Merah lagi-lagi malah menampik kesempatan untuk kembali bekerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Solskjaer Akui Belum Siap

Ole Gunnar Solskjaer pun langsung angkat bicara menanggapi kabar keterkaitan dirinya dengan timnas putri Norwegia.

Pria kelahiran 1973 mengakui dirinya memang sudah berkontak dengan asosiasi sepak bola di negara asalnya. Walau begitu, Solskjaer merasa belum siap untuk kembali melatih, sehingga memutuskan menolak tawaran tersebut.

"Saya sudah berbicara dengan asosiasi (sepak bola Norwegia) soal pekerjaan menjadi pelatih tim nasional, tentu saja," ungkap Solskjaer kepada media Norwegia NRK, seperti dilansir dari Mirror.

"Mereka sudah meminta (saya menjadi pelatih). Akan tetapi, saya belum siap untuk hal itu," sambung sosok yang juga pernah menukangi Molde dan Cardiff City.

3 dari 4 halaman

Tunggu Lowongan yang Tepat

Adapun Solskjaer sebenarnya sudah pernah membeberkan perasaannya terkait potensi mengambil peran baru di tim lain. Dia mengaku cukup terbuka pada prospek tersebut. Hanya saja, eks pelatih MU ingin mencari lowongan yang tepat serta dianggap menarik.

"Ada banyak klub (yang membuka lowongan), tetapi saya tidak akan mengambil kesempatan itu hanya demi bisa bekerja," tuturnya dalam acara An Evening with Ole Gunnar Solskjaer pada Mei lalu, seperti dilansir dari Mirror.

"(Kesempatan itu) harus benar-benar spesial, baru, atau bisa membuat saya bersemangat. Atau mungkin saja ada yang ingin saya mem-back-up klub (Manchester United) dalam kapasitas tertentu, siapa yang tahu?" tandas dia.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.