Sukses

Benjamin Pavard Tolak Manchester United demi Pindah ke Inter Milan

Benjamin Pavard dilaporkan telah menolak pindah ke Manchester United untuk bergabung dengan Inter Milan sebagai gantinya.

Liputan6.com, Jakarta - Kebersamaan Benjamin Pavard dengan Bayern Munchen tampaknya sudah berakhir. Terutama setelah ia disingkirkan dalam kemenangan 4-0 Munchen atas Werder Bremen pada pekan pertama Bundesliga, Sabtu (19/8/2023) lalu.

Pavard menjadi starter di Piala Super Jerman saat Bayern Munchen menghadapi RB Leipzig. Namun, ia ditarik keluar pada babak ertama saat Bavarian tertinggal 0-2.

Pelatih Munchen Thomas Tuchel kemudian memilih Noussair Mazraoui pada laga pembuka Bundesliga. Gazzetta dello Sport mengklaim Inter Milan telah menaikkan tawaran mereka dan yakin akan mencapai kesepakatan untuk transfer Pavard.

Namun, terlepas dari kesepakatan tersebut, Munchen menunda sampai menemukan pengganti Pavard. Karena, Mazraoui akan menjadi satu-satunya bek kanan yang fit saat ini jika Pavard pergi setelah Josip Stanisic pindah ke Bayer Leverkusen dengan status pinjaman minggu ini.

Jika klaim Gazzetta dello Sport benar, maka Pavard telah menolak Manchester United. Padahal, pemain timnas Prancis dilaporkan berani mendesak petinggi Munchen secara tidak langsung agar mewujudkan kepindahannya menuju Old Trafford.

Sementara itu, laporan Metro mengklaim MU sudah mengajukan tawaran di kisaran 25 juta pound buat merekrut Pavard. Tetapi, tawaran itu ditolak oleh Munchen karena menginginkan 38 juta hingga 42 juta pound sebagai mahar melepas bek berusia 27 tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inter Milan Berharap Benjamin Pavard Ciptakan Persaingan

Inter Milan akan berharap kedatangan Benjamin Pavard dapat memberikan persaingan kepada Matteo Darmian. Sama seperti Pavard, Darmian juga bek tengah yang dikonversi setelah memulai sebagai bek kanan.

Taktik yang disukai oleh pelatih Inter Simone Inzaghi adalah bermain dengan tiga bek dan Pavard bisa dimainkan sebagai bek kanan. Walau klub Italia itu sudah memiliki dua opsi di posisi tersebut setelah kedatangan Juan Cuadrado di musim panas untuk memperebutkan starter bersama Denzel Dumfries.

Pavard sering bermain sebagai bek kanan bersama empat bek di timnas Prancis dan Bayern Munchen. Tetapi, dia juga memiliki pengalaman bermain dengan formasi tiga bek.

Kepindahan Pavard masuk akal mengingat Inzaghi tidak memiliki pengganti yang tepat untuk Darmian di skuad. Pemain baru Yann Aurel Bisseck juga biasa bermain dengan tiga bek. Tetapi, dia sering main sebagai bek kiri.

 

3 dari 4 halaman

Manchester United Masih Ingin Datangkan Bek Baru

Manchester United dikatakan masih dalam perburuan bek pada bursa transfer musim panas 2023. Dan kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspur pada pekan kedua Liga Inggris dapat mengintensifkan pencarian itu.

Setelah kepindahan Harry Maguire ke West Ham United gagal, United perlu mencari dana dari beberapa pemain lain dalam skuad untuk membeli bek baru.

Maguire sekali lagi tidak dimainkan pada akhir pekan lalu. Tapi, bek tengah Inggris itu tampaknya akan bertahan dan berjuang untuk mendapatkan tempat di bawah asuhan Erik ten Hag.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.