Sukses

Lionel Messi Senang Gabung Inter Miami, Hanya Mengeluh Soal Satu Hal

Lionel Messi akhirnya memberikan keterangan resminya kepada wartawan untuk pertama kali sejak direkrut oleh klub MLS, Inter Miami.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menghadirkan sederet keajaiban di MLS bersama Inter Miami, Lionel Messi untuk pertama kali akhirnya memberi pernyataan resmi kepada wartawan. Di ruangan yang penuh reporter, Messi menyampaikan banyak hal terkait keputusannya bergabung dengan klub mlik David Beckham tersebut. 

Messi seperti diketahui membuat langkah mengejutkan usai berpisah dengan Paris Saint Germain (PSG). Bukannya kembali ke klub asal, Barcelona, pemain yang dijuluki La Pulga itu malah menyeberang ke MLS.

Dia menolak tawaran fantastis dari klub-klub Arab Saudi demi bergabung dengan Inter Miami

Messi secara resmi diperkenalkan oleh Inter Miami pada 7 Juni lalu. Dan sejak saat itu, pemain yang dijuluki La Pulga itu berulang kali membuat fans takjub lewat kemampuannya di atas lapangan. 

Di laga debutnya melawan CD Cruz Azul, 22 Juli lalu, Messi mencetak gol kemenangan yang cantik lewat tendangan jarak jauh di masa injury time. Dalam duel ini, Inter Miami menang dengan skor 2-1.

Sejak saat itu, gol demi gol terus mengalir dari kaki Messi. Dalam 6 laga, Messi sudah mencetak 9 gol. Dia mengantar klub yang sebelumnya berada di papan bawah klasemen wilayah timur MLS itu ke final League Cup 2023 usai mengalahkan Philadelphia 4-1 di mana Messi juga mencetak satu gol dalam laga ini. 

Tidak aneh bila kehadiran Messi pun memberi warna baru bagi sepak bola Amerika Serikat. Sosoknya tidak hanya diidolakan oleh fans Inter Miami saja. Bahkan menurut laporan berbagai media di AS, para pendukung tim lawan juga rela mengantre demi tanda tangan atau sekadar berjabat tangan dengan Messi.

"Sejak awal kendatangan saya, kami sudah mendapat sambutan yang luar biasa," kata Messi dalam jumpa pers pertamanya di markas Inter Miami, DRV PNK Stadium, Kamis (17/8/2023). "Hari ini, saya bisa katakan kepada Anda kalau saya sangat senang dengan keputusan yang kami buat," bebernya. 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Beradaptasi dengan Cuaca Florida

Dalam kesempatan tersebut, Messi mengaku masih beradaptasi dengan sekitarnya. Untuk sementara, keluarga masih ditempatkan di South Florida sembari mencari rumah permanen untuk ditempati. 

Ketiga anaknya juga segera bersekolah. Satu hal yang kini mengganggunya hanyalah cuaca. 

Kepada wartawan Messi mengaku masih berusaha membiasakan diri dengan suhu panas dan kelembaban Florida. Meski demikian, pria berusia 36 tahun itu mengaku kalau transisinya secara keseluruhan jauh lebih mudah bila dibandingkan saat dia pindah dari Barcelona ke Paris Saint Germain (PSG) 2021 lalu. 

"Kepergian saya ke Paris tidak direncanakan. Saya tidak ingin meninggalkan Barcelona dan itu menjadi sulit. Tapi itu kebalikan dari apa yang terjadi pada saya sekarang, terima kasih Tuhan," bebernya. 

 

3 dari 4 halaman

Lionel Messi Bersiap dengan Target Lebih Sulit

Kehadiran Messi di Inter Miami juga didukung oleh pasokan amunisi berkelas lainnya. Miami seperti diketahui telah mendatangkan dua mantan pemain Barcelona, yakni Sergio Busquets dan Jordi Alba.

Sementara itu, posisi pelatih juga dipercayakan kepada sosok yang pernah menukangi Barcelona,  Gerardo 'Tata' Martino. Sebagai sesama Argentina, komunikasi antarkeduanya juga semakin lancar. 

"Sejak kompetisi dimulai, kami tahu akan memulai dari awal karena ada pelatih baru dengan tim dan pemain baru lainnya,” kata Messi.

"Sejak awal, kami melakukannya dengan sangat baik berkat semua rekan tim baru yang ada di sini. Ini kesempatan bagus untuk mulai berubah dan menetapkan tujuan yang sulit tetapi bisa kami raih.”

 

4 dari 4 halaman

Rentetan Gol Lionel Messi

Sementara itu, Miami mengalahkan Philadelphia di babak semifinal, Rabu (16/8). Messi merobek tembakan dari jarak 30 yard melewati tiga bek Philadelphia di menit ke-20 untuk menyempurnakan kemenangan 4-1.

Pada debutnya pada 21 Juli lalu, pemenang tujuh gelar Ballon d'Or itu mengirim tendangan bebas ke sudut kiri atas gawang lawan pada menit ke-94. Gol mengantar Inter Miami kemenangan 2-1 atas Cruz Azul. 

Dia kembali mencetak skor di pertandingan Piala Liga lainnya melawan Atlanta beberapa hari kemudian.

Dalam pertandingan tandang pertamanya, pertandingan eliminasi Piala Liga melawan FC Dallas, tendangan bebas Messi kembali melewati penjaga gawang ke sudut atas gawang untuk menghasilkan gol yang memaksa tim tuan rumah FC Dallas gigit jari setelah menelan kekalahan lewat drama adu penalti. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.