Sukses

Dinilai Pemain Penting, Manchester United Akan Perpanjang Kontrak Wan-Bissaka

Manajer Manchester United Erik ten Hag bertekad untuk tetap mempertahankan Wan-Bissaka yang telah memulai ketiga pertandingan pramusim melawan Leeds United, Lyon dan Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dilaporkan bersiap untuk mengaktifkan perpanjangan kontrak satu tahun dalam kesepakatan dengan Aaron Wan-Bissaka. Klub menilai bek ini sekarang sudah jadi pemain penting.

Masa kontrak pemain Manchester United berusia 25 tahun dengan juara Inggris 20 kali itu akan berakhir musim panas mendatang. Bersamaan dengan itu ada sejumlah spekulasi seputar masa depannya selama 12 bulan terakhir.

Namun, Wan-Bissaka tampil mengesankan untuk Setan Merah di paruh kedua musim 2022-23. Karenanya, Manchester United kini bersiap untuk memicu perpanjangan satu tahun dalam kontraknya.

Laporan tersebut mengklaim bahwa manajer Erik ten Hag bertekad untuk tetap mempertahankan pemain Inggris itu, yang telah memulai ketiga pertandingan pramusim tim musim panas ini melawan Leeds United, Lyon dan Arsenal.

Wan-Bissaka hampir tidak tampil di paruh pertama musim lalu. Pasalnya, ada Diogo Dalot, yang baru-baru ini menandatangani kontrak jangka panjang baru, yang sudah jadi bek kanan pilihan pertama Ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cedera Dalot Buka Kesempatan Buat Wan-Bissaka

Namun, cedera yang dialami Dalot saat mewakili Portugal di Piala Dunia 2022 membuka pintu bagi Wan-Bissaka tampil lagi di tim utama. Apalagi kemudian Dalot kesulitan mendapatkan kembali peran awalnya.

Wan-Bissaka mengakhiri musim lalu dengan 34 penampilan di semua kompetisi, dan dia memulai lima dari enam pertandingan terakhir Liga Inggris bersama Manchester United musim ini.

Pemain Inggris itu juga diberikan kesempatan untuk tampil di final Piala FA melawan Manchester City pada awal Juni. Dia bermain 90 menit dalam pertandingan yang dimenangkan City 2-1.

3 dari 4 halaman

Wan-Bissaka Sudah Melewati Masa Sulit di MU

Ada klaim bahwa Palace ingin merekrut kembali sang bek, sementara West Ham United sebelumnya juga telah dikreditkan dengan ketertarikan pada jasanya.

Namun, sekarang diyakini sangat tidak mungkin Wan-Bissaka akan meninggalkan Old Trafford musim panas ini, setelah melewati masa sulit untuk membangun kembali dirinya di tim inti.

Bek kanan itu kini telah mewakili Manchester United dalam 160 kesempatan di semua kompetisi, mencetak dua gol dan memberikan 11 assist dalam prosesnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester United

Wan-Bissaka memainkan 45 menit pertama dalam kemenangan 2-0 Sabtu atas Arsenal di New Jersey sebelum Dalot menggantikannya untuk periode kedua.

Tim muda Man United akan menghadapi Wrexham di San Diego pada hari Selasa ini, sementara tim utama akan kembali beraksi pada hari Rabu melawan Real Madrid.

Tim asuhan Ten Hag, yang finis ketiga di kasta tertinggi Inggris musim lalu, saat ini bersiap menuju pertandingan pembuka Liga Inggris mereka melawan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford pada 14 Agustus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.