Sukses

Resmi Gabung AC Milan, Christian Pulisic Langsung Sindir Chelsea

Christian Pulisic merasa seharusnya dapatkan kesempatan lebih main di Chelsea. Kini dia menatap tantangan baru dengan AC Milan.

Liputan6.com, Milan- Christian Pulisic resmi hijrah ke AC Milan di bursa transfer musim panas ini. Pulisic resmi diboyong dari Chelsea usai Milan rampungkan transfer 20 juta pounds untuk gelandang asal Amerika Serikat ini.

Transfer ke AC Milan seperti mengakhiri masa buruk Pulisic di Chelsea. Empat musim dengan The Blues, Pulisic kurang mendapatkan kesempatan main selain masalah lain-lainnya.

Winger Amerika Serikat ini gabung Chelsea dari Borussia Dortmund pada 2019 lalu. Dia diboyong dengan transfer 58 juta pounds tapi selalu kesulitan jaga fisik dan juga menit bermain.

Dia mencetak 47 gol dari 145 kali penampilan dengan Chelsea. Mayoritas dari gol itu terjadi saat ini main dari bangku cadangan.

Christian Pulisic meski begitu sukses meraih trofi mentereng seperti Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub pada 2021 dengan Chelsea. Namun dia tak mendapatkan kepuasaan karena hanya jadi pilihan kedua di Stamford Bridge.

Tak ada satu pelatih yang bisa memaksimalkan Pulisic. Tidak Frank Lampard, Thomas Tuchel atau Graham Potter yang bisa angkat menit bermain Pulisic, dimana dia hanya mencetak satu gol dan tampil 10 kali dengan Chelsea musim lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tantangan Baru di AC Milan, Sindir Chelsea

 

Pulisic memanfaatkan momen perkenalannya untuk menyindir Chelsea. Dia mengaku selalu berharap bisa dapat main lebih di klub lamanya.

"Tentu, saya selalu ingin main lebih. Ada momen dimana saya ingin mendapatkan lebih banyak kesempatan tapi yeaah untuk berbagai alasan, itu tidak terjadi," ujarnya.

"Seperti yang sudah saya bilang, saya sangat gembira untuk tantangan baru ini dan saya benar-benar siap untuk ini."

 

3 dari 4 halaman

Pulisic Punya Kesan Bagus dengan Stefano Pioli

 

Pulisic merasa diinginkan oleh AC Milan. Itu kesan pertama yang dirasakannya dengan pelatih Milan, Stefano Pioli.

"Saya pikir Pioli seorang manajer yang membuat saya berpikir dia memnag menginginkan saya di sini. Dia melihat saya cocok di tim ini dan itu yang ingin saya dengar," ujarnya.

"Saya memang harus kerja keras untuk posisi, tapi saya sudah merasa diinginkan di sini. Saya punya kesempatan kalau menunjukkan usaha bagus setiap hari."

 

4 dari 4 halaman

Pulisic Pemain ke-11 Tinggalkan Chelsea

 

Pulisic menjadi pemain ke-11 yang meninggalkan Chelsea musim ini. Dia mengikuti Ruben Loftus Cheek yang juga hijrah ke Milan.

Meski mengkritik, tapi Pulisic tetap punya kenangan indah dengan Chelsea.

"Saya percaya punya momen hebat dengan Chelsea. Saya banyak belajar sebagai pemain dan saya berkembang, tapi kini saya siap untuk tantangan di AC Milan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Christian Mate Pulisic adalah pesepak bola asal Amerika Serikat yang kini merumput bersama Chelsea FC
    Christian Mate Pulisic adalah pesepak bola asal Amerika Serikat yang kini merumput bersama Chelsea FC

    Christian Pulisic

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea