Sukses

Profil Wonderkid Fenerbahce Arda Guler: Dijuluki Messi Turki

Arda Guler masuk dalam daftar 50 wonderkid terbaik. Pemain muda Fenerbahce tersebut dijuluki Messi Turki.

Liputan6.com, Jakarta - Arda Guler masuk dalam daftar 50 wonderkid terbaik NXGN Nine versi GOAL. Superstar Barcelona Gavi dan pemain Manchester United Alejandro Garnacho juga masuk dalam daftar tersebut.

Pemain muda Fenerbahce ini memiliki kemampuan menggiring bola yang sempurna serta kontrol jarak dekat memukau. Dia juga merupakan pencetak gol termuda dalam sejarah Fenebahce. Guler memulai debutnya untuk tim senior pada 2019.

Gaya permainan Guler sudah menarik perbandingan dengan superstar Argentina Lionel Messi. Pemain berusia 18 ini dijuluki Messi Turki di tanah kelahirannya.

Guler telah membuat 21 penampilan untuk Fenerbahce musim ini, mencetak tiga gol dan memberikan dua assist. Dia telah memainkan 37 pertandingan untuk Fenerbahce sejak debut seniornya, mencetak enam gol dan memberikan tujuh assist.

Dia telah mewakili tim nasional Turki satu kali dalam kariernya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejarah di Balik Julukan Messi Turki bagi Arda Guler

Arda Guler mendapatkan julukan 'Messi Turki' dari seorang penggemar bernama Max. Berbicara tentang alasan di balik nama tersebut, Max mengatakan (via GOAL):

"Saya pernah pergi ke Barcelona untuk menonton Messi sebelumnya dan sangat menyenangkan melihatnya. Jadi saya pikir Arda Guler, yang merupakan pemain Fenerbahce favorit saya di laga terbesar musim ini, pantas mendapatkan julukan ini!"

Guler mungkin akan segera mengikuti jejak legenda Argentina tersebut. Karena menurut AS, Barcelona tertarik untuk menambahkan pemain berusia 18 tahun itu ke dalam barisan mereka. Selain Blaugrana, klub-klub seperti Arsenal dan Bayern Munchen juga tertarik padanya.

 

3 dari 3 halaman

Turki Melahirkan Pesepak Bola Dunia

Turki telah menghasilkan beberapa bintang sepak bola dunia selama dua dekade terakhir. Mereka antara lain Hakan Sukur, Burak Yilmaz, Nuri Sahin, Arda Turan, dan lainnya.

Apakah Guler dapat memantapkan dirinya di kompetisi Eropa dan bergabung dengan daftar pemain elit masih harus dilihat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.