Sukses

Rinov/Pitha Ungkap Kunci Kemenangan di 32 Besar Indonesia Open 2023: Berguru dengan Rehan/Lisa

Rinov/Pitha pun mengungkap rahasia di balik kemenangannya atas duo unggulan kelima di babak 32 besar Indonesia Open 2023. Mereka mengaku sempat 'berguru' dari rekannya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, yang sudah mencatatkan rekor kemenangan 4-0 atas Gicquel/Delrue.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda campuran bulu tangkis Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses mengamankan tiket ke babak 16 besar Indonesia Open 2023.

Kepastian ini didapat setelah Rinov/Pitha mengandaskan perlawanan wakil Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan dua game langsung, 21-14, 21-15, dalam pertarungan fase 32 besar di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2023). 

Catatan ini sekaligus menandai revans pasangan Indonesia atas Gicquel/Delrue. Seperti diketahui, Rinov/Pitha sebelumnya sempat takluk dengan straight game 18-21, 18-21 di putaran pertama Malaysia Open 2023 awal tahun ini.

Rinov/Pitha pun mengungkap rahasia di balik kemenangannya atas duo unggulan kelima. Mereka mengaku sempat 'berguru' dari rekannya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, yang sudah mencatatkan rekor kemenangan 4-0 atas Gicquel/Delrue. 

"Mungkin kalau (dari segi) permainan mereka (Gicquel/Delrue) tadi yang saya lihat polanya sama, tetapi kitanya yang berubah dari pengalaman ketemu di Malaysia," papar Rinov selepas laga pada Rabu (14/6/2023). 

"Jadi kita mengubah pola, kota juga tanya pada rekan kita yang sering menang, Rehan/Lisa, bagaimana caranya mengalahkan mereka (pasangan Prancis)," tambah dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Kesulitan Akibat Faktor Lapangan

Kendati berhasil membayar kekalahan sekaligus menang straight game, bukan berarti penampilan Rinov/Pitha bebas hambatan.

Ganda campuran peringkat 15 dunia itu sempat berada di posisi tertinggal akibat adanya sisi lapangan yang menang angin serta kalah angin. 

"Tadi kan (sisi lapangannya) ada kalah angin dan menang amgin. Kita yang pertama kalah angin, jadi bisa mengelola permainan lebih enak. Tapi yang kedua kita menang angin jadi dikit-dikit out. Tapi untungnya kita bisa cepat improve (sehingga bisa membalikkan keadaan)," papar Rinov.

3 dari 3 halaman

Wakil Ganda Campuran Lain di Indonesia Open 2023

Sebagai informasi, Rinov/Pitha bukanlah satu-satunya ganda campuran Tanah Air yang diturunkan dalam ajang Indonesia Open 2023. 

Sebelumnya, ganda campuran muda Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati telah lebih dulu mengamankan tiket ke babak 16 besar. Rehan/Lisa melenggang usai menang dramatis atas pasangan Malaysia, Goh Soon Hut/Lai Shevon Jemie dengan 13-21, 26-24, 21-17. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini