Sukses

Kalah di Babak 32 Besar Indonesia Open 2023, Adnan/Nita Malah Disanjung Ganda Campuran No 1 Dunia

Ganda campuran bulu tangkis Indonesia Adnan Maulana/Nita Violina Marwah mendapat sanjungan dari pasangan nomor satu dunia Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di babak 32 besar Indonesia Open 2023.

Liputan6.com, Jakarta Ganda campuran bulu tangkis Indonesia Adnan Maulana/Nita Violina Marwah mendapat pujian dari pasangan nomor satu dunia Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di babak 32 besar Indonesia Open 2023. 

Duo Negeri Tirai Bambu menilai wakil Indonesia telah menunjukkan perlawanan apik, terlepas dari hasil yang mereka terima dalam pertandingan. 

Seperti diketahui, Adnan/Nita sudah dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2023. Langkah mereka dihentikan oleh Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong lewat dua game langsung, 15-21 dan 9-21, di Istora Senayan, Jakarta pada Selasa (13/6/2023). 

Adapun Adnan/Nita sejak awal memang tertinggal cukup jauh dari ganda campuran Tiongkok. Wakil Indonesia berselisih delapan poin dengan 3-11 di interval set pembuka. 

Duo Tanah Air sejatinya sempat mencoba mengikis ketertinggalan menjadi 15-18 mendekati pengujung set pembuka. Akan tetapi, Adnan/Nita masih gagal menyaingi dominasi duo Tiongkok, sehingga harus tunduk 15-21. 

Memasuki game kedua, Zheng/Huang bermain lebih agresif. Mereka aktif melancarkan serangan dan sama sekali tak memberi celah bagi wakil Indonesia untuk mengembangkan pola permainan. 

Adnan/Nita kembali gagal mencuri kemenangan di set kedua. Pasangan Indonesia harus mengakui keunggulan lawan dan merelakan tiket ke babak 16 besar setelah takluk 9-21 dari Zheng/Huang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Pujian dari Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong

Kendati menelan kekalahan, Adnan/Nita tetap mendapat pujian dari lawannya di babak 32 besar Indonesia Open 2023. Zheng/Huang, yang saat ini menghuni peringkat satu dunia, menilai duo Tanah Air telah menampilkan perlawanan apik.

Zheng Si Wei secara spesifik  menyoroti performa Nita yang tampil aktif di depan net. Selain itu, permainan Adnan Maulana dari sisi belakang lapangan juga disebut ganas. 

"Hari ini permainan lawan itu sangat bagus, terutama yang pemain wanitanya (Nita) itu sangat aktif di depan. Lalu Maulana (Adnan) itu di belakang mainnya juga sangat ganas," ucap Si Wei saat ditemui awak media selepas laga pada Selasa (13/6/2023).

"Kami baru pertama kali menghadapi lawan kali ini, jadi sebelum pertandingan kami sudah melakukan banyak preparation untuk menghadpai mereka. Itu kunci kemenangan hari ini," tutur Yaqiong menambahkan.

3 dari 3 halaman

Wakil Lain di Babak 32 Besar Indonesia Open 2023

Adapun selain Adnan/Nita, masih ada sejumlah wakil Indonesia lain yang akan tampil di babak 32 besar Indonesia Open 2023, Selasa (13/6/2023). Simak jadwal lengkapnya berikut ini. 

Lapangan 1

Pertandingan ke-6: Pusarla V. Sindhu (India) vs Gregoria Mariska Tunjung

Pertandingan ke-8: Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemis (Malaysia) vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati) 

Lapangan 2

Pertandingan ke-1: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Ferbriana Dwipuji Kusuma/Amaliga Cahaya Pratiwi: 15-21, 18-21

Pertandingan ke-3: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Adnan Maulana/Nita Violina Marwah 21-15, 21-9 

Pertandingan ke-6: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela:

Lapangan 3

Pertandingan ke-4: Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose vs Vivian Hoo/Lim Chiew Sien (Malaysia) 

Pertandingan ke-8: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Jeppe Bay/Lasse Molhede (Denmark) 

Pertandingan ke-9: Iris Wang (Malaysia) vs Putri Kusuma Wardani

Pertandingan ke-10: Ayato Endo/Yuta Takei (Jepang) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

  

*Pertandingan dimulai pukul 09:00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.