Sukses

Manchester United Ubah Target Drastis untuk Striker Baru, Disentil Legenda Klub

Manchester United berencana mengubah target untuk striker baru yang akan direkrut pada bursa transfer musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United begitu membutuhkan striker haus gol untuk menghadapi musim 2023/2024. MU ingin merekrut penyerang berkualitas setelah menemui mimpi buruk dengan Anthony Martial dan Wout Weghorst sepanjang musim 2022/2023.

Awalnya incaran utama MU untuk memperbaiki lini depan adalah mesin gol Tottenham Hotspur Harry Kane. Setan Merah siap merayu Spurs mengingat kontrak pemain nasional Inggris itu akan habisdi London pada Juni 2024.

Namun perkembangan terbaru membuat MU dilaporkan menyerah untuk mendapatkan Kane. Pasalnya Spurs bersikeras tak mau melepas Kane di bursa transfer musim panas 2023 meski terancam ditinggal gratis tahun depan.

Persaingan mendapatkan Kane juga menjadi sangat keras setelah Real Madrid begitu serius ingin memilikinya. El Real ikut memburu Kane setelah dipastikan ditinggal mesin golnya Karim Benzema.

Seperti diketahui Benzema baru saja memutuskan mengakhiri kontrak lebih awal di Santiago Bernabeu. Pemain asal Prancis itu memilih untuk pindah ke Arab Saudi membela Al-Ittihad setelah diimingi gaji selangit.

Adanya ketertarikan Real Madrid membuat MU dilaporkan media-media Inggris pada akhir pekan ini mulai ragu dan siap mengibarkan bendera putih dalam perburuan Harry Kane di bursa transfer musim panas 2023. MU lebih memilih mencari target lain yang lebih memungkinkan dibawa ke Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

MU Dipertanyakan oleh Louis Saha

Kabarnya MU kini lebih fokus membidik penyerang Prancis Randall Kolo Muani dari Eintracht Frankfurt. Meski harus bersaing dengan Bayern Munchen, harga Kolo Muani lebih murah dan lebih memungkinkan diboyong.

Rencana MU mengalihkan bidikan ke Kolo Muani mendapat kritik pedas dari legenda klub yang kebetulan juga berasal dari Prancis, Louis Saha. Menurut Saha, MU lebih perlu pemain seperti Kane ketimbang Kolo Muani jika serius ingin mengejar gelar juara.

 

3 dari 5 halaman

Kolo Muani Belum Sepantas Kane

Saha menilai Kolo Muani merupakan pemain yang bagus, tapi untuk bisa membuat MU disegani dan bersaing dalam perburuan gelar juara maka Kane yang harusnya direkrut pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

"Randal Kolo Muani memiliki kualitas yang berbeda dengan Harry Kane dan dia masih muda. Tapi Kolo Muani memiliki rasa lapar untuk selalu mencetak gol, menyibukkan dirinya di lapangan dan bisa sangat fleksibel," kata Saha kepada Betway.

4 dari 5 halaman

Manchester United Butuh Mesin Gol untuk Juara

“Dia adalah pemain yang mudah dimainkan oleh para pemain Manchester United karena dia sangat pintar dalam cara dia bermain. Kolo Muani tidak akan memiliki masalah dengan kebugaran atau fisik yang dibutuhkan di Liga Premier, dia bisa berlari sepanjang hari dan menekan tinggi seperti yang kita lihat bersama Wout Weghorst. Dia menunjukkannya untuk Prancis bersama Kylian Mbappe, mereka terhubung segera."

“Saya yakin strategi Manchester United adalah untuk menang atau menantang gelar Premier League, dan jika mereka ingin melakukan itu maka mereka membutuhkan jaminan gol. Hanya sedikit pemain yang bisa memberikan jaminan itu, dan ada pemain seperti Kolo Muani, yang berada di tingkat di bawahnya yang akan meningkatkan kualitas skuat tetapi tidak menjamin gol," tegas Saha.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini