Sukses

Rencana Manchester United Rekrut Bek Korea Selatan Berantakan

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kembali mendapat gangguan jelang bursa transfer musim panas. Rencananya untuk merekrut bintang Napoli, Kim Min-jae, berpotensi dibajak oleh raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Seperti diketahui, Setan Merah sudah lama menginginkan jasa Kim. Penampilan gemilang sang pemain sekaligus keberhasilannya membantu Partenopei keluar sebagai juara Liga Italia Serie A musim ini membuat Manchester United kepincut.

Manajer MU Erik ten Hag berniat menjadikan Kim sebagai bagian dari skuadnya musim depan. Setan Merah bahkan disebut tak keberatan menebus klausul pelepasan senilai 50 juta poundsterling, demi mengamankan jasa pesepak bola asal Korea Selatan.

Adapun Kim nantinya ditargetkan menjadi pengganti Harry Maguire di Old Trafford. Pemain internasional Inggris itu belakangan memang mulai kehilangan tempt dalam skuad Setan Merah, hingga pihak klub berencana menguangkan dia di bursa transfer.

Sayangnya, upaya MU untuk merekrut Kim Min-jae nampakya tak bakal berialan terlalu mulus. Setan Merah kini harus menghadapi persaingan sengit dengan Les Parisiens yang juga berniat mencuri tanda tangan bintang Napoli.

Gawatnya lagi, The Telegraph mengeklaim Paris Saint-Germain gantian berada di posisi terdepan untuk mendapatkan jasa Kim. Walau begitu, laporan yang sama menyebut belum ada tawaran resmi yang diajukan kubu peminat kepada Napoli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 3 halaman

Manchester United Terganjal Niatan Napoli

Kalau pun berhasil mengantisipasi upaya PSG, bukan berarti perjuangan Manchester United (MU) sudah beres. Setan Merah masih harus melewati adangan Napoli yang belakangan mulai menunjukkan keinginan untuk mempertahankan Kim Min-jae.

Tak dapat dimungkiri, peran Kim memang cukup vital di balik keberhasilan Partenopei musim ini. Terbukti, pemain berusia 26 tahun itu bahkan dihadiahi predikat Bek Terbaik Serie A 2022/2023, setelah hanya melewatkan empat laga dengan Napoli di semua ajang.

Adapun Partenopei kini berniat memagari Kim dengan tembok anyar. Laporan Metro menyebut pihak klub sudah menawarkan kontrak bar kepada pemain yang didatangkan dari Fenerbahce pada musim panas lalu.

Kesepakatan itu berpotensi menghilangkan Klausul rilis yang ada sebelumnya. Dengan demikian, peluang MU untuk mendaratkan Kim Min-jae di Old Trafford juga bakal musnah.

3 dari 3 halaman

Progres Transfer Kim Min-jae di Old Trafford

Sekadar informasi, Manchester United (MU) sejatinya sudah sempat menunjukkan progres positif dalam transfer Kim Min-jae beberapa waktu lalu.

Jurnalis Alfredo Pedulla menyebut Setan Merah berupaya meyakinkan Kim dengan menawarkannya gaji besar mencapai enam iuta poundsterling, atau setara dengan kurang lebih Ro110 miliar per musim.

Proposal itu sekaligus membuat pendapatan Kim naik dua kali lipat dibanding bayarannya saat ini. Seperti diketahui, eks pemain Fenerbahce cuma mendapat gaji sekitar 1,7 juta poundsterling per tahun selama membela Napoli.

Lebih lanjut, klub raksasa Premier League juga sudah menemukan kandidat tempat tinggal bagi sang pemain yang terletak di kawasan Alderly Edge, Inggris.

CalcioNapoli24 mengeklaim Kim Min-jae sendiri juga telah mengirim sinyal terkait rencana kepindahannya dari klub Liga Italia dengan memberi tahu rekan-rekannya bahwaia akan segera angkat kaki dari Stadion Diego Armando Maradona.

Sayangnya, gangguan yang diterima akhir-akhir ini berpotensi menganggu peluang MU mendapatkan jasa Kim. Apalagi klausul pelepasan sang pemain belum memang benar-benar aktif hingga Juli mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini