Sukses

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane Menolak Pindah ke Bayern Munchen, Bergabung dengan Manchester United?

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane dilaporkan telah menolak kesempatan untuk pindah ke Bayern Munchen. Pemain berusia 29 tahun memilih tetap bertahan di Liga Inggris. Bergabung ke Manchester United?

Liputan6.com, Jakarta - Harry Kane mengakhiri musim 2022/2023 tanpa trofi bersama Tottenham Hotspur di musim 2022/2023. Padahal, striker berusia 29 tahun itu mencetak 32 gol di semua turnamen.

Tiga puluh gol membuat Kane memecahkan rekor gol di tingkat domestik dan internasional. Dia menjadi pencetak gol terbanyak Tottenham Hotspur dan menyalip Wayne Rooney ke posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Inggris.

Kane juga mencetak gol dalam 26 pertandingan Liga Inggris sepanjang musim. Torehan itu membuatnya memecahkan rekor Mohamed Salah untuk satu musim dengan 38 pertandingan dan menyamai prestasi Andy Cole dari 42 pertandingan.

Tapi, Tottenham sekali lagi gagal mengakhiri rekor mandul tanpa trofi meski Kane mencetak banyak gol. Sekarang sudah 15 tahun sejak klub London Utara itu mendapatkan trofi.

Sebagai hasilnya, Kane akan berusia 30 tahun pada musim panas ini tanpa memenangkan sebuah trofi besar. Dia telah diisukan akan pergi selama beberapa tahun untuk memenuhi ambisinya meraih trofi.

Spurs akan mati-matian untuk mempertahankan aset berharga mereka itu. Namun, Kane hanya terikat kontrak hingga 2024 dan sepertinya tidak ada kemajuan dalam usaha untuk mengikatnya lebih lama.

Manchester United dan Bayern Munchen telah dianggap sebagai unggulan untuk memboyong Kane dari London musim panas ini. Paris Saint-Germain juga telah disebut-sebut memiliki ketertarikan.

MU sepertinya telah mendapatkan dorongan besar dalam upaya untuk memenangkan perebutan kapten timnas Inggris itu. Karena The Sun - melalui Bild - mengklaim Kane sudah menolak pindah ke Bayern Munchen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harry Kane Ingin ke Manchester United

Laporan The Sun mengklaim Harry Kane mencari klub baru dalam beberapa bulan ke depan. Hatinya tertuju pada Manchester United, terlepas dari keengganan Tottenham Hotspur menjualnya ke saingan langsung di Liga Inggris.

Awal tahun ini, Kane mengungkapkan kepada Perdana Menteri Rishi Sunak bahwa ia ingin menyamai rekor gol terbanyak sepanjang masa milik Alan Shearer di Liga Inggris. Hal itu diyakini sebagai faktor utama dalam keputusan pemain berusia 29 tahun itu untuk menolak pindah ke Bayern Munchen.

Kane sudah mencetak 213 gol di Liga Inggris, terpaut 47 gol dari rekor Shearer. Total gol Kane untuk Spurs kini telah mencapai 280 dari 435 pertandingan di semua turnamen.

 

3 dari 4 halaman

Harry Kane Penerus Cristiano Ronaldo

Harry Kane bisa bergabung di Old Trafford sebagai penerus permanen Cristiano Ronaldo. Manchester United belum bisa mendapatkan pengganti bintang asal Portugal itu setelah pergi secara mengejutkan pada Januari 2023.

MU memang mendatangkan Wout Weghorst dari Burnley sebagai pemain pinjaman. Tetapi, penyerang asal Balenda itu hanya mencetak dua gol dan diperkirakan tidak akan dikontrak secara permanen.

Sementara itu, Anthony Martial telah mencetak sembilan gol sepanjang musim ini yang dilanda cedera. Namun, penyerang asal Prancis itu akan absen di final Piala FA melawan Manchester City karena cedera hamstring.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.