Sukses

Jadi Pemain Kunci, Vinicius Ingin Bermain Selamanya di Real Madrid

Real Madrid telah menempatkan diri mereka dalam posisi yang kuat untuk membukukan tempat mereka di semifinal Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Vinicius Junior telah menyatakan keinginannya untuk bertahan selamanya di Real Madrid. Itu dikatakan Vinicius menyusul penampilannya sebagai man of the match dalam kemenangan 2-0 Rabu atas Chelsea di leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023, Kamis dini hari WIB (13/4/2023).

Pemain berusia 22 tahun itu telah memantapkan dirinya sebagai pemain kunci selama lima tahun di Santiago Bernabeu dan secara luas dianggap sebagai salah satu pemain sayap terbaik di dunia sepakbola.

Vinicius sedang menikmati salah satu masa mencetak gol terbaik dalam kariernya musim ini, setelah mencetak 21 gol dalam 45 penampilan di semua kompetisi termasuk enam gol dalam sembilan pertandingan di Liga Champions.

Dan, kualitas playmaker pemain Brasil itu diperlukan saat melawan Chelsea. Vinicius memberikan assist untuk kedua gol Real Madrid yang dicetak oleh Karim Benzema dan Marco Asensio – mencatatkan asis ke-15 dan ke-16 musim ini – untuk membantu pemegang gelar mengamankan leg pertama dengan dua gol.

Vinicius kini telah terlibat langsung dalam 20 gol dalam 20 penampilan terakhirnya di Liga Champions, mencetak 10 gol dan mencatatkan 10 assist. Pemain sayap itu berbicara tentang rasa laparnya untuk berada dalam kondisi prima untuk pertandingan "khusus" di kompetisi klub utama Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tingkatkan Level

"Setiap pemain yang mengenakan seragam ini tahu bahwa bermain di Liga Champions adalah hal yang spesial di klub ini, terutama di Bernabeu ketika para penggemar siap untuk itu. Di Madrid, Anda harus melakukannya bermain dengan keinginan itu di Liga Champions," kata Vinicius pada wartawan.

"Saya berlatih dengan [Antonio] Pintus (pelatih kebugaran) dan kemudian di rumah dengan pelatih pribadi saya jadi saya dalam kondisi terbaik untuk pertandingan ini. Pada tahap musim ini, pemain lain cenderung sedikit menurun dan saya selalu coba dan tingkatkan levelku."

3 dari 6 halaman

Pertandingan Terbaik

"Kami bermain sangat baik (melawan Chelsea), kami menekan dengan baik dan bermain sebaik yang kami lakukan musim lalu," tambahnya.

"Itu adalah salah satu pertandingan terbaik musim ini sejauh ini dan sangat bagus untuk menang di kandang. Sekarang saatnya untuk memikirkan leg kedua dan ingat bahwa kami harus tetap tenang."

4 dari 6 halaman

Bertahan Selamanya

Dalam wawancara terpisah untuk outlet berita Spanyol El Partidazo de COPE, Vinicius – yang kontraknya hanya tersisa 12 bulan lebih – mengungkapkan bahwa ia ingin menghabiskan seluruh kariernya di Real Madrid.

"Saya ingin sekali bertahan di Real Madrid selamanya. Ini adalah klub terbaik di dunia. Bermain di Liga Champions adalah sesuatu yang istimewa," ujar Vinicius seperti dikutip jurnalis Fabrizio Romano.

5 dari 6 halaman

Tim Bagus

Real Madrid telah menempatkan diri mereka dalam posisi yang kuat untuk membukukan tempat mereka di semifinal Liga Champions untuk tahun keempat berturut-turut. Namun, manajer Carlo Ancelotti menegaskan bahwa masih ada pekerjaan yang harus dilakukan pada leg kedua di Stamford Bridge.

"Jangan lupa bahwa Chelsea adalah tim bagus dengan pemain bagus," kata Ancelotti kepada BT Sport. “Kami menang 2-0 dan memanfaatkan pertandingan ini. Ini belum selesai.

"Kami harus berjuang dan berkorban di Stamford Bridge. Ini normal, ini adalah perempat final Liga Champions. Kami puas dengan pertandingan itu. Itu adalah pertandingan yang bagus dan kami harus siap untuk pertandingan berikutnya.

6 dari 6 halaman

Sulit

"Ketika kami bermain melawan 10 orang, mereka melakukan blok rendah dan tidak mudah menemukan solusi. Kami menghabiskan banyak energi dalam permainan untuk menekan tinggi. Pada akhirnya, kami tidak begitu segar untuk menemukan solusi. Tapi hasil dan performanya bagus," kata Ancelotti.

"Saya tahu sepak bola dengan sangat baik. Para pemain saya mengerti bahwa masih ada 90 menit lagi untuk dimainkan. Itu akan sulit dan kami harus siap."

Real Madrid sekarang akan mengalihkan perhatian mereka ke pertandingan tandang La Liga hari Sabtu melawan Cadiz sebelum melakukan perjalanan ke London untuk leg kedua melawan Chelsea Selasa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.