Sukses

Grand Final PLN Mobile Proliga 2023: Hadapi Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta LavAni Allo Bank Ingin Juara Lagi

Jakarta LavAni Allo Bank ingin mempertahankan performanya dan menjadi juara kembali. Sang juara bertahan akan menghadapi Jakarta Bhayangkara Presisi di grand final PLN Mobile Proliga 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Grand final PLN Mobile Proliga 2023 bakal mempertemukan Jakarta LavAni Allo Bank melawan Jakarta Bhayangkara Presisi. Dua tim terbaik pada musim ini akan dimainkan di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (19/3) pukul 17:00 WIB.

Jakarta LavAni Allo Bank dan Jakarta Bhayangkara Presisi pernah saling mengalahkan di Proliga 2023. Namun, LavAni menang tiga kali, sedangkan Jakarta Bhayangkara hanya sekali menang.

Secara keseluruhan, LavAni hanya sekali kalah sebelum duel final PLN Mobile Proliga 2023. Dio Zulfikri dan kolega mencatat 13 kemenangan dari 14 laga pada babak reguler. Sementara enam laga pada babak final four disapu bersih dengan kemenangan.

Melawan Jakarta Bhayangkara Presisi, LavAni takluk di Palembang dengan skor 2-3 pada babak reguler putaran pertama. Setelah itu, LavAni menang 3-2 pada babak reguler putaran kedua. Kemudian unggul 3-0 dan 3-2 pada final four putaran satu serta dua.

"Perjalanan kita di babak reguler dan final four itu akan tetap kita pertahankan dan menjadi juara kembali," kata manajer LavAni Ossy Dermawan menjelang laga grand final Proliga 2023.

Menurut dia, LavAni punya keyakinan untuk menjadi juara Proliga. Karena pada laga pemuncak ini, tim asuhan pelatih asing, Nicolas Ernesto Vives Coffigny ini mengeluarkan segala kemampuan yang dimiliki.

Apalagi, tambah Ossy, mereka memiliki waktu persiapan yang cukup banyak. "Waktu persiapan yang banyak ini benar-benar kita manfaatkan dengan baik," pungkas Ossy.

LavAni merupakan juara bertahan Proliga 2022 yang digelar di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto Sentul Bogor, Jabar. Saat itu, tim milik Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono bernama Bogor LavAni dalam keikutsertaannya yang pertama di kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga tiket

Tiket laga grand final PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (19/3/2023), tersedia dalam tiga kategori. Harga tiket reguler Rp 150 ribu, kelas I Rp 200 ribu, sementara VIP Rp 300 ribu.

Ketua panitia Proliga 2023 Reginald Nelwan mengatakan tiket bisa dibeli secara langsung di loket. "Tiket dibeli per hari. Untuk Sabtu dibeli pada Sabtu itu juga. Demikian juga untuk Minggu," kata Regi.

Seluruh laga grand final ini nantinya akan disiarkan secara langsung pada aplikasi Vidio.com dan Moji untuk memudahkan para penggemar olahraga voli di Indonesia menyaksikan pertandingan PLN Mobile Proliga 2023.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Grand Final

Sabtu, 18 Maret 2023

15:00 WIB, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Jakarta BIN (putri)

17:00 WIB, Bandung bjb Tandamata vs Jakarta Pertamina Fastron (putri)

Minggu, 19 Maret 2023

15:00 WIB, Jakarta STIN BIN vs Surabaya BIN Samator (putra)

17:00 WIB, Jakarta LavAni Allo Bank vs Jakarta Bhayangkara Presisi (putra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.