Sukses

Cedera Lutut, Bek Chelsea Thiago Silva Terancam Absen Lama

Chelsea mengkonfirmasi Thiago Silva mengalami cedera lutut dan harus menjalani penilaian lebih lanjut dan pemindaian

Liputan6.com, Jakarta Chelsea telah mengkonfirmasi bahwa Thiago Silva kemungkinan akan absen dalam waktu yang tidak ditentukan setelah mengalami cedera lutut. Silva cedera saat timnya bertemu Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Pada laga itu, Silva berduel dengan Harry Kane di dalam area penalti. Namun, akibat kombinasi pendaratan yang canggung dan Kane jatuh di atasnya, menyebabkan Silva membutuhkan beberapa menit perawatan dari staf medis Chelsea.

Meskipun pemain berusia 38 tahun itu berusaha untuk bermain lagi, dia dengan cepat memberi isyarat ke bangku cadangan bahwa dia tidak dalam posisi untuk melanjutkan pertandingan.

Saat Silva keluar lapangan di Stadion Tottenham Hotspur, semua orang di kubu Chelsea memiliki kekhawatiran soal cedera bek tengah itu.

Setelah pertandingan, Graham Potter mengindikasikan bahwa dia tidak yakin dengan tingkat keparahan cederanya. Tapi, sebuah laporan mengindikasikan bahwa pemain internasional Brasil itu harus berpacu dengan waktu agar bisa fit untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia. Dortmund pada 7 Maret.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rehabilitasi

Pada Selasa pagi, Chelsea merilis pernyataan untuk mengkonfirmasi masalah Silva: "Setelah mengalami cedera lutut selama paruh pertama pertandingan hari Minggu melawan Tottenham Hotspur, Thiago menjalani penilaian lebih lanjut dan pemindaian saat kembali ke pusat pelatihan pada hari Senin."

"Hasil pemindaian dari penilaian tersebut telah mengonfirmasi kerusakan pada ligamen lutut Thiago dan dia sekarang akan bekerja sama dengan departemen medis klub selama rehabilitasinya untuk kembali beraksi secepat mungkin."

3 dari 5 halaman

Pemain Alternatif

Silva secara efektif dikesampingkan dari pertandingan Liga Inggris Sabtu depan melawan Leeds United. Namun, Potter masih memiliki sejumlah alternatif untuk pertandingan itu.

Kalidou Koulibaly, Fofana, Benoit Badiashile dan Trevoh Chalobah semua berharap untuk tampil dalam laga yang harus dimenangkan The Blues jika mereka ingin kembali bersaing untuk kualifikasi Eropa.

4 dari 5 halaman

Di Ujung Tanduk

Sebelumnya, dikabarkan posisi Graham Potter sebagai manajer Chelsea berada di ujung tanduk. Eks arsitek Brighton and Hove Albion itu bisa dipecat The Blues jika gagal menang di dua laga mendatang.

Potter gagal membawa Chelsea kembali ke kejayaannya. Sejak bergabung September 2022 menggantikan Thomas Tuchel, Potter justru membuat klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu semakin terpuruk.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Graham Potter adalah seorang pelatih dan mantan pemain sepak bola profesional asal Inggris, yang kini menjadi kepala pelatih Chelsea.

    Graham Potter

  • Thiago Silva