Sukses

Hasil BRI Liga 1: Drama 5 Gol, Persis Menang Dramatis atas Madura United

Liputan6.com, Jakarta- Persis Solo meraih kemenangan dramatis saat menghadapi tuan rumah Madura United. Lewat drama lima gol, Persis menang 3-2 pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Senin (6/2/2023).

Kemenangan ini membuat Persis naik ke posisi sembilan klasemen BRI Liga 1 dengan 28 poin. Sedangkan Madura tertahan di posisi empat dengan koleksi 37 poin. 

Main di kandang sendiri, Madura langsung menekan pertahanan Persis. Hasilnya mereka bisa unggul di menit tujuh melalui Beto Goncalves yang menyambar bola muntah tendangan bebas Hugo Gomes yang membentur tiang gawang. 

Persis langsung balas menekan Madura United. Namun gol balasan baru tercipta semenit sebelum turun minum. Penyerang senior Samsul Arif menyamakan skor lewat sundulan akurat. 

Semenit setelah jeda, Persis berbalik memimpin. Pemain pengganti Alfath Fathier dengan baik menyelesaikan umpan terobosan dari Ryo Matsumura lewat tendangan keras.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Keunggulan ini tak bertahan lama. Madura United menyamakan skor di menit 66. Kembali Beto yang membuat gol. Kali ini Beto menanduk umpan silang Novan Setya Sasongko. 

Madura United makin percaya diri dan terus menekan Persis. Namun malapetaka malah menimpa Madura. Malik Rizaldi diganjar kartu merah oleh wasit.

Keunggulan jumlah pemain bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Persis. Di menit 90+4, Persis berbalik unggul berkat gol pemain Alexis Messidoro. 

 

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.