Sukses

Lupakan Cancelo, Manchester City Kini Andalkan Pemain 18 Tahun

Manchester City sudah tak membutuhkan Cancelo lagi berkat performa menjanjikan pemain 18 tahun.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City mulai melupakan bek sayap Joao Cancelo. The Citizens memilih bertumpu pada pemain 18 tahun Rico Lewis. Kontrak besar sudah disiapkan manajemen klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu.

Cancelo dibuang City pada akhir bursa transfer Januari 2023. Pemain asal Portugal itu dipinjamkan ke klub Jerman, Bayern Munchen, sampai Juni nanti dengan opsi kepemilikan permanen.

Kabarnya Cancelo dibuang karena ribut-ribut dengan manajer Josep Guardiola. Eks pemain Juventus dan Inter Milan itu kecewa pada musim 2022/2023 mulai sering dicadangkan. Cancelo kehilangan tempat di tim utama City sejak Piala Dunia 2022.

Guardiola lebih sering memainkan Rico Lewis. Musim ini Rico sudah tampil 15 kali di berbagai ajang yang diikuti City dengan membuat satu gol dan satu assist.

City dan Guardiola menaruh harapan besar pada Rico Lewis untuk menjadi andalan di pos bek kanan ataupun bek kiri. City siap memberikan kontrak mewah kepadanya. Rico Lewis kontraknya di City akan habis pada akhir musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Naik 400 Kali Lipat

Saat ini bayaran Rico Lewis di City cuma 5.000 poundsterling per pekan. Karena sudah mampu menembus tim utama dan agar mau memperpanjang kontrak, City siap memberikan kenaikkan gaji 400 kali lipat.

Daily Star melaporkan City bersedia memberikan gaji 25.000 pound per pekan pada kontrak baru Rico Lewis. City ingin mengikat Rico Lewis dengan kontrak panjang sampai 2028.

3 dari 4 halaman

Berbakat

Rico Lewis memang meerupakan salah satu bakat terbaik di sepak bola Inggris. Dia bahkan hampir dipanggil timnas Inggris untuk ikut ke Piala Dunia 2022.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate saat itu sudah memantau perkembangan Rico Lewis. Sayangnya Inggris sudah kelebihan stok bek sayap berpengalaman sehingga Rico Lewis tak jadi dibawa ke Qatar.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.