Sukses

Tekel Horor Andy Carroll Bikin Erik Ten Hag Jengkel: MU Tanpa Eriksen Hadapi Nottingham Forest

Manchester United atau MU tidak akan diperkuat Christian Eriksen saat bertemu Nottingham Forest pada leg kedua semifinal Piala Carabao 2023, Kamis (2/2/2023).

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Erik Ten Hag, mengutuk permainan kasar Andy Carroll pada lanjutan Piala FA, Migggu (29/1/2023) lalu. Namun mantan pelatih Ajax Amsterdam itu lebih jengkel melihat sikap wasit yang tidak memberikan hukuman apapun terhadap mantan striker Liverpool itu. 

Dalam laga ini, gelandang MU, Christian Eriksen jadi tumbal kebrutalan Andy Carroll. Carroll telah melakukan tackling horor terhadap Eriksen yang memaksa pemain Denmark itu menepi lebih awal. 

Guntingan yang dilakukan Carroll membuat Eriksen cedera. Dia akhirnya ditarik pada menit ke-57 dan harus menggunakan tongkat dan penyangga kaki. Belakangan diketahui, kondisi Eriksen cukup parah. Pemain berusia 30 tahun tersebut dipekirakan membutuhkan waktu 3 bulan untuk bisa sembuh.

Meski demikian, aksi brutal Carroll luput dari pengamatan wasit, Darren England. Dia baru diusir pada menit ke-65 usai menerima kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran terhadap Casemiro. Sebelumnya, kartu kuning satu sudah dikantongi Carroll saat melanggar Tyrell Malacia Pada menit 60'.  

MU sendiri memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Tiga gol Setan Merah dipersembahkan Casemiro (2gol) dan Fred (1gol). Sedangkan gol balasan Reading dicetak Amadaou Salif.

“Saya sangat kecewa dengan hal itu,” kata Erik Ten Hag seperti dilansir dari Manchester Evening News.

“Saya pikir sepak bola harus membuat batasan yang melindungi pemain. Yang diinginkan sepak bola adalah permainan yang diisi oleh pemain terbaik,” beber pria berusia 52 tahu tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejadian yang Sama

Ten Hag kian jengkel, karena mengalami hal yang sama pada laga sebelumnya melawan Crystal Palace. Pada pertandingan tersebut, Lisandro Martinez juga disikut lawan, tapi wasit tidak memberi teguran. 

"Saya juga lebih bertanya-tanya, ketika kami berada di Crystal Palace, ketika ada yang menyikut Lisandro Martinez. Saya tidak percaya, bahkan ada peluit untuk tendangan bebas dan saya bertanya-tanya tentang hal-hal seperti itu, karena itu adalah risiko cedera bagi pemain," kata Ten Hag. 

"Saya punya pandangan tentang ini. Saya pikir itu cukup jelas apa pikiran saya," kata Ten Hag. 

 

3 dari 3 halaman

Tetap Optimistis

Absennya Eriksen tentu menjadi kerugian besar bagi Manchester United. Sebab dalam beberapa waktu ke depan, tim yang bermarkas di Old Trafford itu harus berhadapan dengan sederet laga krusial. Salah satunya tentu saja leg kedua babak semifinal Piala Liga Inggris melawan Nottingham Forest. Duel ini akan berlangsung Rabu malam waktu setempat atau Kamis (2/2/2023) kick off pukul 03.00 WIB. Setan Merah sedikit bernapas lega karena Pada leg 1 sebelumnya, mereka berhasil menang dengan skor 3-0.

Meski demikian, Ten Hag sepertinya tidak akan melakukan perubahan besar terhadap komposisi timnya saat bertemu Forest. Pria asal Belanda itu tetap mengandalkan skuad inti melawan Reading. 

"Kami main di semifinal, kami memiliki kesempatan sempurna untuk pergi ke Wembley dan membawa trofi," kata Ten Hag.

"Dan karena itu kami harus fokus dan kami harus mengumpulkan energi. Kami harus menyusun rencana permainan yang bagus untuk besok, ini semua tentang itu dan kami harus melakukannya dengan para pemain yang tersedia."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.