Sukses

Hasil Liga Inggris: Liverpool vs Chelsea Berakhir Imbang

Liverpool ditahan imbang Chelsea tanpa gol pada pekan ke-21 Liga Inggris. Hasil tersebut membuat kedua tim masih berada di papan tengah klasemen.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool harus berbagi poin dengan Chelsea pada pekan ke-21 Liga Inggris. Ini setelah The Reds ditahan imbang The Blues 0-0 di Stadion Anfield, Sabtu (21/1/2023) malam WIB.

Hasil ini membuat Liverpool naik ke peringkat kedelapan klasemen dengan 29 poin dari 19 pertandingan. Sedangkan Chelsea, yang juga memiliki 29 poin, tetap di posisi ke-10 karena kalah produktivitas gol dari Liverpool.

Bermain tandang, Chelsea sempat menjebol gawang Liverpool pada menit ke-3 melalui Kai Havertz. Tapi, gol tersebut dianulir setelah review VAR menunjukkan Thiago Silva offside.

Laga pun berlanjut dan Chelsea lebih mendominasi penguasaan bola ketimbang Liverpool. Pada menit ke-32, Chelsea kembali mendapatkan peluang. Namun, sundulan Benoit Badiashile ke bagian tengah gawang masih bisa diantisipasi kiper Liverpool Allison Becker.

Liverpool balik mengancam pada menit ke-38 lewat Cody Gakpo. Tapi, sundulan pemain asal Belanda itu menyambut umpan silang Stefan Bajcetic belum menghasilkan waktu.

Jual beli serangan terus terjadi. Tetapi, baik Liverpool maupun Chelsea tidak bisa mencetak gol hingga babak pertama usai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak kedua

Permainan menyerang kembali diperagakan Liverpool dan Chelsea pada babak kedua. Dua peluang didapat Liverpool melalui Cody Gakpo dan Naby Keita pada menit ke-49, tapi gawang Chelsea belum juga kebobolan.

Gakpo kembali mendapatkan kesempatan mencetak gol pada menit ke-50 dan 52. Namun, lagi-lagi upaya penyerang asal Belanda itu belum berujung gol.

Chelsea mengancam melalui Mykhailo Mudryk dan Hakim Ziyech. Tetapi, tendangan kedua pemain ini masih belum menemui sasaran.

Meski kedua tim terus melancarkan serangan, hingga laga berakhir Liverpool dan Chelsea tak mampu mencetak gol. Pertandingan pun berkesudahan 0-0.

 

3 dari 4 halaman

Susunan pemain

Liverpool: 1 Alisson, 26 A. Robertson, 2 J. Gomez, 5 I. Konate, 43 Stefan Bajcetic, 7 J. Milner, 6 Thiago Alcantara, 8 N. Keita, 19 H. Elliott, 11 Mohamed Salah, 18 C. Gakpo.

Pelatih: Jurgen Klopp

Chelsea: 1 Kepa, 6 Thiago Silva, 32 Marc Cucurella, 14 T. Chalobah, 4 B. Badiashile, 5 Jorginho, 22 H. Ziyech, 19 M. Mount , 29 K. Havertz, 23 C. Gallagher, 67 L. Hall

Pelatih: Graham Potter

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.