Sukses

Bayern Munchen Rekrut Mantan Pemain MU

Bayern Munchen mengumumkan merekrut eks pemain MU dengan gratis karena berstatus bebas transfer.

Liputan6.com, Jakarta- Bayern Munchen resmi mendatangkan mantan pemain Manchester United dan Ajax Amsterdam Daley Blind pada Kamis (5/1/2023). Pria yang menempati posisi bek kiri itu direkrut dengan gratis.

Blind dikontrak singkat saja oleh Bayern Munchen selama enam bulan hingga akhir musim nanti. Blind tak memiliki klub usai mengakhiri kontrak lebih awal dengan Ajax pada akhir tahun 2022.

Pria 33 tahun itu sudah kenyang pengalaman. Dia kembali membela Ajax pada tahun 2018 setelah mengakhiri masa bakti bersama MU selama empat tahun.

Blind musim ini main 19 kali bersama Ajax. Namun akhir tahun lalu memilih mengakhiri kontraknya karena ingin mencari petualangan baru. Awalnya Blind dikaitkan dengan klub Belgia, Antwerp.

Namun secara mengejutkan kini Daley Blind berlabuh di Allianz Stadium. Blind akan memakai nomor punggung 23 di Bayern Munchen.

Meski sudah uzur, pengalaman dan kemampuan Blind main di berbagai posisi dibutuhkan Munchen menghadapi jadwal yang super padat di sisa musim 2022/2023. Blind juga masih jadi andalan Belanda di Piala Dunia 2022 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serba Guna

Pria Belanda itu bisa berguna sekali bagi Munchen karena selain bek kiri, juga bisa bermain sebagai bek tengah maupun gelandang bertahan.

"Kami senang Daley bergabung dengan tim kami. Daley adalah bek serba bisa, mampu bermain di kiri atau di tengah. Dia memiliki pengalaman internasional dan kualitas kepemimpinan yang hebat. Saya yakin dia akan membantu kami," ujar petinggi Munchen Hasan Salihamidzic.

3 dari 3 halaman

Haus Gelar Juara

Blind mengaku memilih Munchen karena ingin merasakan banyak gelar juara di penghujung kariernya. Munchen saat ini berpeluang besar merebut gelar juara Bundesliga untuk kali ke-11 beruntun.

"Saya tidak sabar untuk bermain di sini. Kami memiliki bagian terpenting dari musim ini, di mana ini tentang gelar - dan klub seperti Bayern dapat memenangkan setiap trofi," ujar Blind.

"Rasa lapar akan gelar di sini di klub adalah kunci keputusan saya. Saya harap saya bisa membawa pengalaman saya untuk membantu tim. Saya akan memberikan segalanya untuk Bayern Munchen."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.