Sukses

Diejek Kiper Argentina, Kylian Mbappe Akhirnya Buka Suara

Kylian Mbappe akhirnya komentari ulah kiper Argentina Emiliano Martinez yang mengejeknya saat perayaan juara Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta Kylian Mbappe akhirnya buka suara terkait banyaknya ejekan yang menimpa dirinya usai kegagalan mjadi juara di Piala Dunia 2022 lalu. Mbappe cetak hattrick sehingga memaksa Argentina main 3-3 lawan Prancis.

Meski begitu, prancis kalah 2-4 dari Argentina di adu penalti pada final Piala Dunia 2022 lalu. Kylian Mbappe pun sempurna karena mencetak 4 gol plus 1 gol di titik penalti.

Namun dua rekannya Aurelien Tchouameni dan Kingsley Coman gagal eksekusi penalti. Meski begitu, justru Mbappe yang paling banyak mendapatkan ejekan.

Saat selebrasi juara Piala Dunia 2022, kiper Argentina Emiliano Martinez nampak mengolok-olok Mbappe. Saat itu, dia membawa boneka bayi dan menempelkan wajah Mbappe.

Mbappe mengaku ogah memikirkan hal tersebut. Dia mengatakan ulah kiper Argentina itu tak berguna dan tak harus ditanggapi.

"Mereka bukan masalah saya. Saya tak punya energi untuk dibuang dalam menanggapi hal tak berguna seperti itu," kata Mbappe seperti dikutip metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kembali Beraksi

 

Mbappe kembali beraksi setelah lebih dari 10 hari jalani final Piala Dunia 2022 menakutkan. Dia bahkan mencetak gol kemenangan saat PSG kalahkan Strasbourg di Ligue 1.

Sedangkan bintang Argentina, Lionel Messi mendapatkan libur tambahan dan belum main untuk PSG. Mbappe menilai PSG dan Argentina dua hal berbeda.

"Saya tak bisa memahami ini. Tapi saya bilang pelatih dan teman-teman di tim, tak ada alasan klub saya harus menanggung akibat kekalahan timnas Prancis, ini dua hal berbeda," katanya.

"Pesannya simpel, apa saja yang terjadi dengan timnas. PSG itu terpisah, saya masih ingin memberi trofi di Paris."

 

3 dari 5 halaman

Ditegur

 

Di tempat lain, kiper Argentina Emiliano Martinez yang main di Aston Villa kemungkinan bakal kena semprot pelatih Unai Emery atas ulahnya di selebrasi Argentina. Martinez mungkin kembali saat Villa melawan Tottenham di tahun baru.

"Kami sangat bangga dengan dia. Dia memenangkan Piala Dunia, itu luar biasa! fans Aston Villa pantas sangat bangga," kata Emery.

"Dia kembali pekan depan, kami ingin dia siap saat laga melawan Tottenham di tahun baru."

4 dari 5 halaman

Marah

Lionel Messi dan Paris Saint-Germain mencapai kesepakatan baru. Superstar yang membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 itu bakal tetap bersama dengan PSG setidaknya sampai musim 2023-2024.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Kylian Mbappe tidak senang dengan kabar Messi memperpanjang masa tinggalnya di Parc des Princes. Media Spanyol itu mengklaim bintang Prancis itu ingin menjadi daya tarik utama di klub.

Mbappe seperti dalam laporan Mundo Deportivo juga sedang mempertimbangkan untuk hengkang. Situasi ini menarik perhatian Barcelona dan rencana sedang dibuat.

Meski masih dalam krisis keuangan, Barcelona siap bersaing mendapatkan tanda tangan Mbappe. Musim panas 2022 adalah contoh sempurna tim Catalan tetap mendatangkan pemain-pemain baru seperti Robert Lewandowski.

Tapi, Barcelona harus bersaing dengan rival abadinya Real Madrid. Seperti diberitakan sebelumnya, Los Blancos siap menyusun paket transfer senilai 1 miliar euro atau sekitar Rp 16,5 triliun dalam kontrak empat tahun untuk Mbappe.

Madrid percaya bisa mencapai kesepakatan dengan PSG atas biaya transfer di wilayah 150 juta euro ditambah biaya penandatanganan dan komisi. Sementara gaji sekitar 630 juta tidak bakal menjadi masalah untuk Presiden Florentino Perez yang siap menjadikan Mbappe Galactico berikutnya.

Kylian Mbappe sempat dikaitkan dengan Real Madrid pada musim panas lalu. Namun, Los Blancos merasa dikhianati oleh pemain berusia 24 tahun itu yang menandatangani kontrak baru di PSG.

5 dari 5 halaman

3 Syarat

Kylian Mbappe dikontrak PSG hingga akhir musim 2024-25. Namun, ada yang mengatakan pemain berusia 24 tahun itu tak senang dengan situasinya di Parc des Princes.

Dia dikabarkan merasa dikhianati setelah Les Parisiens diduga gagal memenuhi janji yang dibikin saat perpanjangan kontraknya. Karena itu, Mbappe mengancam akan meninggalkan raksasa Ligue 1 Prancis itu pada tahun depan.

Menurut sumber media Spanyol OK Diario, dia sudah menetapkan tiga syarat yang harus dipenuhi agar dirinya tetap bertahan di PSG. Permintaan pertama Mbappe adalah Neymar harus meninggalkan Parisians.

Telah banyak diberitakan pada musim ini bahwa kedua penyerang tidak memiliki hubungan baik. Mbappe dikatakan menuntut kepergian mantan bintang Barcelona tersebut di musim panas.

Syarat kedua, mantan penyerang AS Monaco itu menginginkan Les Parisiens mengganti manajer Christophe Galtier dengan Zinedine Zidane, yang saat ini tidak memiliki klub. Ketiga atau terakhir adalah Mbappe meminta didatangkan bintang Tottenham Hotspur Harry Kane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.