Sukses

Ten Hag Beri Kabar Baik soal Kontrak Marcus Rashford di MU

Ten Hag mengabarkan MU sudah siap memberi perpanjangan kontrak untuk Marcus Rashford dan tiga pemain lainnya pada Januari ini.

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United atau MU Erik Ten Hag memberi kabar baik untuk kontrak beberapa pemain MU. Empat pemain itu diantaranya Marcus Rashford.

Ten Hag mengatakan Rashford mendapatkan perpanjangan kontrak selama setahun dari kontraknya yang ada sekarang. Selain Rashford, ada juga Diogo Dalot, Fred dan Luke Shaw yang sama-sama ada di tahun terakhir kontraknya.

Rashford memang pantas dipertahankan Man Utd. Dia menemukan kembali penampilannya dengan Erik Ten Hag.

Dia main 20 kali bersama Manchester United di seluruh kompetisi. Dia juga mencetak 9 gol sejauh ini.

Dalot, Fred dan Shaw juga pemain-pemain yang sering main untuk MU. Ketiganya sudah main sebanyak 15 kali musim ini.

"Ya saya bisa konfirmasi soal perpanjangan kontrak itu," kata Ten Hag seperti dilansir espn.

"Kami senang karena tim berjalan menuju ke arah yang benar. Pemain-pemain itu punya kontribusi besar. Kami ingin berkembang, kami ingin mendukung pemain-pemain itu dan mempertahankan mereka."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kontrak De Gea

 

Sementara itu, nasib David de Gea belum dipastikan. Meski punya opsi perpanjang kontrak, dia belum sepakat untuk kontrak baru dengan MU.

Ten Hag sendiri ingin kiper asal Spanyol itu bertahan di Old Trafford. MU akan memulai lagi kompetisi dengan menghadapi Nottingham Forest pada 27 Desember 2022.

"Itulah mengapa kami memutuskan perpanjang kontrak pemain-pemain itu. Saya yakin ini keputusan tepat. Kami ingin membangun tim untuk masa depan, untuk tahun lebih lama, pemain harus terlibat," kata Ten Hag.

 

3 dari 4 halaman

Incar Pemain Liga Italia

 

Manchester United mendapat sedikit kabar baik dari salah satu pemain incarannya di Liga Italia, Rafael Leao. Peluang MU untuk bisa merekrut pemain depan milik AC Milan itu semakin terbuka lebar.

Rafael Leao termasuk salah satu pemain depan yang dibidik MU untuk bursa transfer Januari 2023 atau musim panas 2023. MU terkesan dengan performa cemerlang Leao di AC Milan sejak musim lalu.

Pemuda berkebangsaan Portugal itu merupakan salah satu pemain muda dengan masa depan tercerah di Eropa saat ini. Leao musim lalu membawa AC Milan juara Liga Italia Serie A dengan torehan 11 gol dan 10 assists.

Performa Leao makin menanjak musim ini. Dia sudah membuat tujuh gol dan sembilan assists di berbagai ajang yang diikuti I Rossoneri seperti Serie A dan Liga Champions.

Leao juga tampil memuaskan bersama Portugal di Piala Dunia 2022. Meski lebih banyak duduk di bangku cadangan, Leao mampu membuat dua gol saat melawan Ghana dan Swiss. Jumlah gol Leao di Piala Dunia 2022 bahkan lebih banyak dari Cristiano Ronaldo. Padahal Ronaldo dijadikan starter di tiga awal Portugal.

Manchester United mempertimbangkan membawa Leao ke Old Trafford sesegera mungkin. Mereka sedang butuh tambahan pemain depan untuk menjadi pengganti Cristiano Ronaldo yang dipecat sebelum dimulainya Piala Dunia 2022.

 

4 dari 4 halaman

Komentar

 

Leao masuk radar MU meski bukan penyerang tengah murni karena kemungkinan bisa didapat dengan harga relatif murah. Kontrak Leao bersama AC Milan akan habis pada akhir musim 2023/2024.

Ketertarikan MU tak bertepuk sebelah tangan. Dalam wawancara dengan RDP Africa, Leao mengakui memang berencana menjajal kerasnya Liga Inggris suatu hari nanti.

"Ya, di masa depan (akan pindah ke Liga Inggris). Tapi sekarang saya 100 persen fokus bersama AC Milan. Saya sudah berada di klub top dan saya terikat kontrak," tutur Leao.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford