Sukses

Klub Liga 3 Adhyaksa Farmel FC Targetkan Tembus Liga 1 Tahun 2024

Farmel FC ingin bisa lolos ke Liga 1 pada tahun 2024 setelah mendapat dukungan dari Pertamina.

Liputan6.com, Jakarta Adhyaksa Farmel Football Club akan berjuang di Liga 3 musim ini. Target tinggi dicanangkan klub yang bermarkas di Raihan Sport Karawaci, Kelapa Dua Tangerang itu. Mereka ingin merebut tiket promosi.

Persiapan matang sudah dilakukan Farmel FC. Mereka sukses menggandeng PT Pertamina Persero sebagai sponsor. Corporate secretary Brahmantya S. Poerwadi mengatakan PT Pertamina (Persero) sebagai BUMN memang berkomitmen mendukung dan membangun olahraga nasional. Salah satunya sepak bola.

"Hal ini sesuai Inpres No. 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan sepakbola Nasional," jelas Brahmantya dalam keterangan tertulis yang diterima Minggu (25/12/2022).

Dipilihnya Adhyaksa Farmel FC oleh PT Pertamina (Persero), lanjut Brahmantya karena tim dibawah naungan Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) itu memiliki visi dan misi yang sama untuk mengeksplore potensi pemain muda.

"Salah satu pertimbangan pihaknya memberikan dukungan kepada Adhyaksa farmel FC karena memiliki visi misi membangun sepak bola dari bawah. Berangkat dari liga terbawah, sehingga ada proses pembinaan pemain muda untuk mendukung sepak bola nasional," tegas Brahmantya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target

Sementara itu Managing director Adhyaksa Farmel FC Didik Farkhan, pihaknya serius turut serta membangun persepakbolaan Indonesia.

"Kami berpartisipasi di Liga Indonesia memulai dari kasta paling bawah yaitu liga 3. Namun kami memiliki target ke kasta tertinggi yaitu liga 1 di tahun 2024 nanti,"kata Didik optimis.

3 dari 3 halaman

Termotivasi

Presiden Klub Adhyaksa Farmel Eko Setyawan di kesempatan lain mengatakan mengapresiasi atas kerjasama yang terjalin bersama PT Pertamina (Persero). Pihaknya berharap kerjasama ini akan terus berlanjut bila timnya lolos Liga 2 tahun 2023.

"Dukungan pertamina sangat berarti untuk tim kami dan semoga kami dapat memberikan gairah baru persepakbolaan Indonesia, tandas Eko Setyawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.