Sukses

Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Piala Dunia 2022 Belanda vs Argentina: Live di SCTV, Indosiar, Vidio, dan Nex Parabola

Belanda dan Argentina akan saling berhadapan di babak perempat final Piala Dunia 2022, dapatkan informasi terkait jadwal dan siaran langsung duel Belanda vs Argentina melalui artikel berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Belanda dan Argentina akan saling sodok dalam duel babak perempat final Piala Dunia 2022. Pertandingan Oranje melawan Tim Tango dijadwalkan berlangsung di Stadion Lusail pada Sabtu (10/12/2022).

Sekadar informasi, Belanda menjadi salah satu tim yang tampil perkasa dalam kompetisi sepak bola empat tahunan di Qatar. Skuad besutan Louis van Gaal lolos dari fase penyisihan dengan status juara grup A, usai mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan.

Virgil van Dijk dan kawan-kawan belum sekali pun tersentuh kekalahan sejak melakoni laga perdana Piala Dunia 2022. Satu-satunya hasil kurang memuaskan yang didapat Timnas Belanda hanyalah bermain imbang dengan Ekuador di pertandingan kedua.

Sebaliknya, Argentina justru mengawali perjalanannya di FIFA World Cup edisi ini dengan hasil negatif. Pasukan Lionel Scaloni menjadi korban comeback Arab Saudi kala melakoni laga pembuka grup C pada Selasa (22/11/2022).

La Albiceleste sejatinya lebih diunggulkan untuk memenangkan duel tersebut. Tim Tango bahkan lebih dulu memimpin perolehan poin dengan 1–0 berkat penalti Lionel Messi.

Namun secara mengejutkan, Green Falcons balas mengumpulkan dua angka tambahan pasca turun minum, yang membuat Timnas Argentina tumbang 1–2.

Beruntung catatan itu tak langsung menghapus peluang Tim Tango untuk tembus ke fase knock-out. Kemenangan beruntun atas Meksiko dan Polandia cukup untuk mengantar La Albiceleste merangsek ke puncak klasemen akhir grup C dengan koleksi enam poin.

Laga perempat final Piala Dunia 2022 menjadi pertarungan hidup mati bagi Belanda dan Argentina jika ingin mengamankan tiket menuju fase empat besar. Satu kesalahan saja berpotensi mengandaskan mimpi mereka untuk merebut trofi FIFA World Cup 2022.

Pertarungan Belanda vs Argentina di fase delapan besar dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform EMTEK mulai dari stasiun televisi SCTV dan Indosiar, aplikasi OTT Vidio, hingga jaringan TV satelit NEX Parabola.

Anda juga dapat mencari tahu jadwal lengkap, hasil, dan top skor Piala Dunia 2022 dengan mengakses artikel pada tautan berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 10 Desember 2022

Belanda vs Argentina

Waktu: Kick-off pukul 02.00 WIB

Lokasi: Stadion Lusail

Siaran Langsung: SCTV, Indosiar, Vidio, Nex Parabola

3 dari 4 halaman

Kondisi Tim

Belanda dan Argentina harus mampu memaksimalkan amunisi yang dimiliki di babak perempat final. Laporan SportsMole mengungkap Oranje sempat terganggu akibat kondisi Jeremie Frimpong yang mengalami masalah pergelangan kaki sebelum duel kontra AS.

Beruntung penggawa Bayer Leverkusen bisa kembali fit tepat waktu. Ia masuk dalam jajaran pemain pengganti untuk skuad racikan Louis van Gaal, meski pada akhirnya sama sekali tak diturunkan di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Bek Inter Milan Stefan de Vrij juga sempat absen dari latihan pada Minggu waktu setempat, menyusul adanya ketidaknyamanan. Namun, pesepak bola 30 tahun dikabarkan sudah kembali ke skuad untuk menantang posisi Jurrien Timber, Virgil van Dijk, dan Nathan Ake.

Adapun di kubu Argentina, Papu Gomez menjadi satu-satunya masalah yang dimiliki Lionel Scaloni. SportsMole mengeklaim pemain Sevilla itu mengalami cedera di pergelangan kaki, hingga harus ditarik keluar lapangan pada menit 50 saat timnya meladeni Australia.

Penggawa kelahiran 1988 diragukan bisa tampil melawan Belanda di perempat final Piala Dunia 2022. Angel Di Maria yang menunjukkan progres positif dalam pemulihan pun diharapkan mampu kembali ke skuad utama untuk menggantikan rekannya.

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Belanda:

Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Frenkie de Jong, Marten de Roon, Daley Blind; Davy Klaassen; Cody Gakpo, Memphis Depay

Argentina:

Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister; Angel Di Maria, Lionel Messi, Julian Alvarez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.