Sukses

Perjalanan Kroasia ke Perempat Final Piala Dunia 2022: Perlahan tapi Pasti

Liputan6.com, Jakarta Kroasia tengah berusaha mengulang kisah manisnya di Piala Dunia 2018. Di Rusia, tim yang awalnya tidak terlalu diunggulkan itu berhasil melaju hingga ke final sebelum dihentikan timnas Prancis 4-2.

Luka Modric dan kawan-kawan tinggal dua langkah lagi untuk menyamai torehan empat tahun lalu. Di Piala Dunia Qatar 2022, Kroasia telah menggenggam tiket babak perempat final usai menekuk Jepang. 

Di babak 16 besar yang berlangsung di Al Janoub Stadium, Senin (5/12/2022) lalu, mental bertanding Blazers benar-benar diuji setelah Jepang unggul lewat Daizen Maeda pada menit ke-43'. Namun ketenangan Kroasia akhirnya berbuah hasil. Pada menit ke-55, Ivan Perisic menyamakan kedudukan. 

Kroasia mampu mempertahankan hasil imbang ini hingga babak perpanjangan usai. Sementara di babak adu penalti, kiper Kroasia Dominic Livakovic tampil gemilang dengan menghalau 3 tendangan algojo Samurai Biru dan membawa Kroasia unggul 3-1 sekaligus merebut tiket perempat final. 

Sepanjang Piala Dunia 2022, Kroasia belum terkalahkan dengan 4 gol dan sekali kebobolan. Namun perjalanan Kroasia terkesan santai. Di fase grup, Kroasia hanya meraih satu kemenangan saat bertemu Kanada. Sementara dua laga lainnya berkahir imbang tanpa torehan gol sama sekali. 

Pada babak berikutnya Kroasia akan berhadapan dengan lawan yang tidak mudah, yakni Brasil. Tim Samba juga tampil gemilang di babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan menekuk Korea Selatan 4-1. Dalam laga ini, Neymar Jr yang sempat absen di dua laga fase grup sudah mulai menujukkan aksinya. 

Dia mencetak satu gol dari titik putih penalti pada menit ke-13. 

Pertandingan Kroasia melawan Brasil akan berlangsung di Education City Stadium, Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB. Laga ini juga akan disiarkan oleh SCTV, Indosiar, NEX Parabola, dan Vidio. 

Berikut ini adalah perjalanan Kroasia menuju Perempat Final Piala Dunia 2022:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Grup F

Maroko Vs Kroasia : 0-0

Kroasia Vs Kanada: 4-1

Kroasia Vs Belgia: 0-0

Babak 16 Besar

Kroasia vs Jepang : 1-1 penalti 3-1

 

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Persaingan Grup F

4 dari 5 halaman

Data dan Fakta

Jumlah Gol : 4

Kemasukan: 2

Kartu Kuning: 4 (Luka Modric, Dejan Lovren, Mateo Kovacic, dan Borna Barisic)

Kartu Merah: -

Daftar Pencetak Gol:

2 Gol: Andrej Kramaric

1 Gol: Marko Livaja, Lovro Mejer 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Berikutnya

Babak Perempat Final Piala Dunia 2022

Jumat (9/12/2022)

22.00 WIB: Kroasia Vs Brasil (Education City)

Siaran langsung: SCTV, Indosiar, NEX Parabola, dan Live Streaming di Vidio

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS