Sukses

Seru Abis, 4 Lokasi Gurun di Qatar yang Wajib Dicoba Penggemar selama Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menunggu 12 tahun, Qatar akhirnya menggelar Piala Dunia 2022. Negara tersebut menyelenggarakan turnamen mulai 20 November setelah ditunjuk sebagai tuan rumah pada 2010.

Meski menggelar kompetisi sepak bola, Qatar juga menawarkan hal lain bagi pengunjung. Selain arsitektur dan kuliner yang sudah terkenal, wisata alam Qatar pun membuat siapa saja penasaran ingin menjelajahinya.

Ingin mencoba sesuatu yang berbeda di negara ini? Gurun pasir jawabannya. Penggemar Piala Dunia jangan sampai melewatkan hal ini saat berkunjung ke Qatar

Tak semua negara memiliki gurun pasir. Berada di negara Timur Tengah, Qatar terkenal akan keindahan gurun pasirnya yang membuat hati cenat cenut. Tak perlu bingung, Qatar sudah sangat berpengalaman dalam hal wisata gurun pasir. Penggemar hanya perlu mempersiapkan air minum yang cukup untuk menghindari dehidrasi.

Lantas, gurun mana saja yang wajib penggemar Piala Dunia  jelajahi saat berkunjung ke Qatar? Yuk, intip sederet lokasi gurun pasir beserta aktivitasnya yang wajib dicoba penggemar Piala Dunia 2022 di Qatar berikut ini!

1. Doha Safari

Doha Safari menjadi surga bagi berbagai aktivitas menarik di padang gurun. Berbagai aktivitas dapat dicoba. Ingin aktivitas yang memicu adrenalin? Di sini tempat yang cocok untuk berselencar pasti.

Ingin mengelilingi gurun dengan santai? Tempat ini menyediakan unta yang bisa penggemar naiki. Jangan lupa untuk sedia kamera dan berselfie ria di atas gumuk pasir estetik Doha Safari. Tersedia pula pemandu safari yang akan membantu penggemar menjelajahi surga ini. Untuk bisa sampai ke Doha Safari, penggemar bisa berangkat dari stasiun metro Al Wakra Stasiun Al Wakra, Doha.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Desert Safari

Ingin melihat suatu keajaiban? Desert Safari jadi tempat yang tepat. Di sini penggemar melihat keindahan Inland Sea Beach, sebuah laut yang berbatasan langsung dengan gurun pasir. Air biru kehijauan dan pasir keemasan membuat mata terbelalak. Sulit dipercaya tapi nyata.

Penggemar dapat minum teh dan kopi sambil melihat pemandangan menakjubkan ini. Selain itu, terdapat berbagai aktivitas yang tak kalah mengasyikan. Mulai dari pemotretan bersama elang, menunggang unta, dan bermain-main di sekitar gundukan pasir. Ada beberapa titik penjemputan untuk bisa sampai ke Desert Safari yakni dari Bandara Internasional Hamad, Souq Waqif, Villageo Mall, dan City Centre Doha Mall. 

3 dari 4 halaman

3. Qatar Gold Dune Safari

Jauh dari dari keramaian, Qatar Gold Dune Safari memberikan pengalaman serasa di gurun pribadi. Di area ini penggemar dapat menikmati pemandangan Khor Al Udaid bermandikan sinar matahari sambil minum teh.

Selain itu, pula kegiatan asyik seperti seluncur pasir dan mengunjungi kamp unta lokal. Tak perlu khawatir, ada pemandu wisata yang siap menemani jelajah gurun. Untuk bisa sampai ke gurun ini, penggemar bisa berangkat dari stasiun metro Al Wakra Parkir. 

4 dari 4 halaman

4. Doha Sunset Safari

Memiliki segudang aktivitas, Doha Sunset Safari wajib masuk daftar tempat yang sayang bila dilewatkan di Doha. Di sini penggemar dapat menunggangi unta, menikmati indahnya matahari terbenam di langit Doha, dan seluncur pasir.

Tak hanya sampai di situ, penggemar akan dibawa oleh pemandu belajar dekat dengan flora, fauna, dan ekosistem gurun yang unik ini. Penggemar diberi kesempatan luas untuk mengajukan pertanyaan. Penggemar bisa berkumpul di titik penjemputan stasiun metro Al Wakrah, Doha untuk bisa ke kawasan ini. 

 

Penulis: Pathrichia Putriani Syamsury

Universitas Multimedia Nusantara

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS