Sukses

Dukungan Fans Senegal saat Bertemu Inggris di Piala Dunia 2022 Bikin Legenda MU Gelisah

Liputan6.com, Jakarta Mantan kapten Manchester United atau MU, Roy Keane merasa terganggu dengan aksi para pendukung Senegal. Pria asal Irlandia itu bahkan menganggap tingkah mereka menyebalkan. 

Pernyataan ini disampaikan Keane usai menjadi pundit pada pertandingan Inggris vs Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (5/12/2022). Dalam duel ini, Senegal kalah 0-3. 

"Sangat mengganggu," kata Keane tentang dukungan suporter Senegal. 

"Anda berpikir kalau mereka akan sedikit lebih tenang. Itu membuat saya gelisah," bebernya. 

Menghadapi Inggris di Al Bayt Stadium, Senegal memang tampil dengan dukungan penuh suporternya. Mereka hadir dengan berbagai atribut bernuansa bendera senegal. Tidak sedikit fans Singa dari Teranga yang datang dengan badan dilumur cat putih dan potongan huruf Senegal. 

Dipimpin oleh 12eme Gainde, kelompok suporter Senegal tak lelah memberi dukungan sepanjang laga. Mereka bernyanyi dan menari diiringi alat musik tradisional yang dibawa ke dalam stadion. 

Dua pundit yang bersama Keane menganalisis laga ini, Garry Neville dan Ian Wright terpukau melihat aksi itu. Mereka justru merasa terhibur melihat aksi dukungan fans Singa Teranga.  

Keane juga tidak menampik kehadiran suporter Senegal memberi warna pada pertandingan. Meski demikian, Keane tetap merasa terganggu dengan dukungan tanpa henti tersebut.   

"Itu indah, tapi itu mengganggu," beber pria yang sudah berusia 51 tahun itu. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Gemuruh Suporter Inggris

Pendukung Inggris sebenarnya juga tak kalah heboh. Para fans Three Lions datang dengan berbagai atribut unik. Beberapa di antaranya bahkan terlihat mengenakan topeng singa. 

Namun suara fans Inggris sempat tenggelam di balik gemuruh suporter Senegal. Setidaknya sampai Inggris membuka keunggulan lewat Jordan Henderseon pada menit ke-38. Pemain Liverpool itu berhasil menjebol gawang Senegal usai menerima umpan dari Bellingham. 

Suara para fans Inggris kian membahana pada masa injury time babak pertama. Harry Keane membuat Al Bayt bergemuruh lewat tembakan kerasnnya memanfaatkan umpan Phil Foden. Inggris kemudian melengkapi kemenangannya lewat gol Bukayo Saka pada menit ke-57. 

 

3 dari 4 halaman

Bertemu Prancis

Meski demikian, perjuangan Inggris memenangkan Piala Dunia 2022 belum lah usai. Three Lions masih akan melewati jalan yang cukup terjal di babak perempat final, Minggu (11/12/2022). 

Di babak 8 besar nanti, Inggris bakal ditantang sang juara bertahan Prancis. Pada pertandingan sebelumnya, Les Bleus juga tampil meyakinkan dengan mengalahkan Polandia 3-1.

Striker Kylian Mbappe tampil memukau di Al Thumama Stadium, Senin (4/12/2022). Pemain Paris Saint Germain itu mencetak brace pada menit 74 dan injury time babak kedua (90+1). Dua gol ini sekaligus membuat Mbappe melesat di daftar top skor sementara dengan koleksi 4 gol. 

Sementara itu, gol pertama Prancis ke gawang Polandia dicetak oleh Olivier Giroud menit ke-44. Sedangkan satu-satunya gol hiburan Polandia dipersembahkan Robert Lewandowski semenit jelang peluit panjang. Lewandowski berhasil mengubah kedudukan jadi 1-3 lewat titik putih penalti.  

Selain Inggris dan Prancis, dua negara lainnya, yakni Belanda dan Argentina juga sudah berhasil lolos ke perempat final. Belanda melaju usai membungkam Amerika Serikat dengan skor 3-1. Sedangkan Argentina berhasil mengakahkan Australia degan skor 2-1. Kedua tim selanjutnya akan bertemu babak perempat final yang berlangsung di Lusail Stadium, Sabtu (10/12/2022). 

4 dari 4 halaman

Jadwal Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Senin (5/12/2022)

22.00 WIB: Jepang Vs Kroasia

Selasa (6/12/2022)

02.00 WIB: Brasil Vs Korea Selatan

Rabu (7/12/2022)

22.00 WIB: Maroko vs Spanyol

Kamis (8/12/2022)

02.00 WIB: Portugal Vs Swiss

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS