Sukses

Daftar Skuad Spanyol di Piala Dunia 2022 dan Prediksi Line Up Melawan Jerman

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Spanyol Luis Enrique merobak skuadnya untuk Piala Dunia 2022. La Furia Roja mengincar trofi kedua setelah memenangkannya pada 2010 di Afrika Selatan.

Spanyol datang ke Piala Dunia 2022 Qatar dengan skuad yang dipenuhi para talenta hebat dan pengalaman. Pedri dan Ferran Torres adalah di antaranya.

Pedri dan Torres menyuntikkan nyawa untuk Spanyol sehingga mampu mencapai semifinal Piala Eropa 2020. Selain itu, keduanya juga membantu Tim Matador lolos ke final UEFA Nations League 2021 kendati kalah 1-2 dari Prancis.

Spanyol di bawah asuhan Enrique sudah menunjukkan tanda-tanda positif transisi dari generasi emas yang membantu memenangkan Piala Dunia 2010.Dengan talenta yang lebih muda dan kuat, La Furia Roja harus dipertimbangkan sebagai kandidat untuk memperebutkan mahkota tahun ini.

Selain talenta-talenta muda, Enrique membawa pemain senior Sergio Busquets dan Jordi Alba ke Piala Dunia Qatar 2022. Kedua pemain diharapkan dapat menjadi pembimbing untuk juniornya di pesta sepak bola akbar empat tahunan itu.

Pada laga perdana Grup E Piala Dunia 2022, Spanyol sukses mengalahkan Kosta Rika dengan skor telak 7-0. Selanjutnya La Furia Roja akan menghadapi salah satu kandidat juara Jerman di Stadion Al Bayt Stadium, Al Khor, Senin (28/11) pukul 02:00 WIB.

Tidak seperti Spanyol, Jerman justru tersandung pada laga pertama. Tim Panser dipecundangi Jepang dengan skor 1-2.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Skuad Spanyol

Skuad Spanyol asuhan Luis Enrique merupakan perpaduan pemain senior dan muda. Gelandang Barcelona Sergio Busquets merupakan pemain paling senior di Tim Matador. Sedangkan pemain mudanya ada bintang Barcelona Gavi (18 tahun) dan Ferran Torres (22 tahun).

Kiper: David Raya, Robert Sanchez, Unai Simon Bilbao

Bek: Jordi Alba, Hugo Guillamon, Cesar Azpilicueta, Dani Carvajal, Eric Garcia, Jose Gaya, Aymeric Laporte, Pau Torres

Gelandang: Sergio Busquets, Gavi, Koke, Marcos, Pedri, Rodri, Carlos Soler, Dani Olmo

Penyerang: Marco Asensio, Ansu Fati, Alvaro Morata, Yeremi Pino, Ferran Torres, Nico Williams, Pablo Sarabia

 

3 dari 5 halaman

Prediksi Line Up

Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 tergabung dalam Grup E bersama Jerman, Jepang, dan Kosta Rika. Tim Matador melewati laga perdana dengan mengalahkan Kosta Rika 7-0 pada Rabu, 23 November lalu.

Selanjutnya, Spanyol akan melawan Jerman yang pada laga sebelumnya dipecundangi Jepang 1-2. Pada laga melawan Jerman, pelatih Spanyol Luis Enrique kemungkinan memainkan skema 4-3-3. Ferran Torres, Marco Asensio, dan Dani Olmo akan dipercaya sebagai trio penyerang.

Laga Spanyol vs Jerman akan berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Senin (28/11/2022) pukul 02:00 WIB. Pertandingan ini bisa disaksikan melalui siaran di SCTV, Moji, Vidio, dan Nex Parabola.

Prediksi line up Spanyol vs Jerman:

Kiper: Unai Simon

Bek: Cesar Azpilicueta, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba

Gelandang: Gavi, Sergio Busquets, Pedri

Penyerang: Ferran Torres, Marco Asensio, Dani Olmo

4 dari 5 halaman

Link live streaming

Anda bisa menyaksikan pertandingan Spanyol vs Jerman pada matchday kedua Grup E Piala Dunia 2022 dengan klik tautan berikut ini.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS