Sukses

Barcelona Berniat Rusak Kemesraan Diogo Dalot dengan MU

Diogo Dalot tengah memasuki tahun terakhir pada masa kontraknya bersama Manchester United atau MU.

Liputan6.com, Jakarta Tidak mudah bagi Diogo Dalot mendapatkan posisi di tim utama Manchester United. Pemain yang didatangkan FC Porto pada tahun 2018 itu harus melalui jalan berliku demi dapat tempat reguler di MU. 

Dalot terbang ke langit ke tujuh saat pertama kali direkrut MU. Apalagi pelatih Setan Merah saat itu, yakni Jose Mourinho kerap memuji kemampuan bek kanan kelahiran  Braga, 18 Maret 1988 tersebut. 

Meski demikian, Dalot tidak langsung jadi langganan tim inti Setan Merah. Sebelum mendapatkan tempat reguler di skuad Setan Merah, Dalot harus rela dipinjamkan ke klub Serie A, AC Milan selama semusim. 

Pengorbanan ini tidak sia-sia. Saat MU ditangani Ralf Rangnick, namanya mulai rajin jadi pilinan utama. Situasi tidak berubah saat Setan Merah menunjuk Erick Ten Hag sebagai pelatih utama.

Dia juga kerap mengandalkan Diogo Dalot. Musim ini, pemain yang sudah berusia 23 tahun tersebut selalu tampil di hampir seluruh pertandingan Setan Merah, baik di liga domestik maupun Eropa. 

Namun tidak terasa, kontrak Dalot ternyata sudah memasuki tahun terakhir. Sejumlah klub mulai mencium 'bau darah' dan mencari celah untuk menyerobot Dalot dari MU yang punya opsi perpanjangan setahun lagi.

Menurut laporan Calciomercato, raksasa La Liga, Barcelona salah satunya. Raksasa La Liga itu mulai menyiapkan skenario untuk mendatangkan Dalot ke Camp Nou pada bursa musim dingin nanti. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prioritas Barcelona

Barcelona sendiri sebenarnya sudah punya Hector Bellerin di posis bek kanan. Namun mantan pemain Arsenal itu hanya menandatangani kontrak setahun dan kemungkinan tidak diperpanjang. Selain itu, Barcelona juga sulit memaksimalkan Sergi Roberto yang belakangan kerap mengalami cedera. 

Kebutuhan akan bek kanan bertambah besar mengingat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez juga ogah menggeser posisi bek tengah Ronald Araujo dan Jules Kounde lebih melebar pada musim depan. Karena itu, kehadiran Dalot sangat diharapkan untuk melengkapi kepingan yang hilang dari pertahanan Barca. 

3 dari 4 halaman

Belum Tertarik

Meski demikian, Barcelona sepertinya perlu bekerja keras untuk mendapatkan Dalot. Sebab pemain yang bersangkutan tengah menikmati masa-masa indahnya bersama Setan Merah. Musim ini, Dalot hampir tidak tergantikan di tim inti Setan Merah. Dia sudah tampil di sembilan laga MU di ajang Liga Inggris. 

Di Liga Europa, Ten Hag juga tidak melupakan Dalot. Dia sudah tampil di empat pertandingan. 

Dalot sepertinya belum berniat mengakhiri 'kemesraan' dengan MU. Dalam laporannya, Calciomercato memyebut, Dalot sama sekali belum tertarik bergabung dengan Barcelona. Sebaliknya, mantan berpostur 183 cm itu masih menunggu kesempatan dan tawaran perpanjangan kontrak dari Setan Merah. 

4 dari 4 halaman

Posisi MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Diogo Dalot