Sukses

Sayonara Fred, MU Pastikan Datangkan 2 Gelandang Top di 2023

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sudah menyusun rencana besar untuk musim panas tahun 2023. MU bakal merombak lini tengahnya dengan mendatangkan dua gelandang kelas dunia sekaligus tahun depan.

MU sebenarnya sudah memperkuat lini tengahnya sepanjang bursa transfer musim panas 2022. Manajer Erik ten Hag mendaratkan Christian Eriksen yang didapat dengan gratis dan gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro.

Namun Ten Hag merasa lini tengah MU masih belum terlalu tangguh. Pemain-pemain seperti Fred dan Scott McTominay bakal dibuang tahun depan karena minim kontribusi.

ESPN pada akhir September 2022 melaporkan Ten Hag dan manajemen MU sudah memasang rencana besar merombak lini tengah tahun depan. Dua nama besar yang masih muda akan dibawa ke Old Trafford.

Manchester United masih akan kembali mengejar gelandang Barcelona Frenkie de Jong tahun depan. Pemuda Belanda itu sudah diburu Setan Merah sejak musim panas 2022.

De Jong hampir saja didapat pada musim panas 2022. MU telah mencapai kesepakatan dengan Barca soal nilai transfer. Sayangnya eks pemain Ajax Amsterdam itu menolak pindah dan memilih menetap di Nou Camp.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Bellingham

Ten Hag masih ingin bereuni dengan De Jong di Old Trafford dan akan berusaha mengejarnya lagi tahun depan. Gelandang berikutnya yang coba direkrut adalah wonderkid Borussia Dortmund Jude Bellingham.

MU makin terkesan dengan perkembangan Bellingham sejak pindah ke Dortmund. Pemuda Inggris itu sudah membuat 13 gol dan 18 assists sejak bergabung dari Birmingham City tahun 2020.

Sebenarnya Bellingham juga sempat dibidik MU ketika masih di Birmingham. Akan tetapi saat itu Dortmund sukses menelikung The Red Devils.

3 dari 4 halaman

City dan Haaland

Persaingan mendapatkan Bellingham akan sangat berat. Manchester City dan Liverpool juga berminat. City bahkan selangkah di depan Setan Merah.

City memiliki penyerang Erling Haaland yang berhubungan baik dengan Bellingham saat sama-sama berseragam Dortmund. Haaland kabarnya terus membujuk Bellingham agar mau pindah ke Etihad Stadium.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.