Sukses

Prediksi Liga Italia Monza vs Juventus: Massimiliano Allegri dalam Tekanan

Meski Juventus belum terkalahkan dari enam pertandingan Liga Italia musim ini, pelatih Massimiliano Allegri dalam tekanan. Fans Juventus mendesak Allegri mundur atau dipecat menjelang pertandingan kontra Monza.

Liputan6.com, Jakarta - Monza akan menjamu Juventus pada giornata ketujuh Liga Italia. Kedua tim akan bentrok di U-Power Stadium, Monza, Italia, Minggu (18/9/2022) pukul 20:00 WIB.

Monza mengalami laju yang buruk dalam musim pertamanya di Liga Italia. Sebab, Monta tidak pernah menang setelah enam pertandingan.

Satu-satunya poin Monza didapat setelah bermain imbang 1-1 melawan Lecce pada 11 September lalu. Dengan satu poin, Monza menempati posisi dasar klasemen atau ke-20.

Namun, Juventus juga mengawali musim dengan lambat. Skuad racikan Massimiliano Allegri baru menang dua kali dalam enam pertandingan.

Hasil tersebut membuat Bianconeri berada di posisi kedelapan dengan 10 poin. Juventus tertinggal empat poin dari pemimpin klasemen Napoli.

Juventus datang ke pertandingan ini usai kalah 1-2 dari Benfica pada matchday kedua H Liga Champions pada Kamis, 15 September lalu. Hasil itu membuat raksasa Italia ini terancam tidak lolos fase grup.

Tak hanya itu, fans Juventus juga mendesak pelatih Massimiliano Allegri mundur atau dipecat. Tapi, ahli taktik berusia 55 tahun itu menegaskan dirinya adalah masa depan bagi Juventus.

Menghadapi Monza, Juventus berharap bisa mempertahankan rekor belum terkalahkan di Liga Italia musim ini. Sedangkan Monza berupaya bisa memperbaiki performanya di bawah pelatih baru Raffaele Palladino.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi tim

Andrea Petagna dikeluarkan dari skuad Monza kontra Lecce usai dugaan bertengkar dengan Giovanni Stroppa. Andrea Ranocchia, Marco D'Alessandro, dan Andrea Carboni tetap absen karena cedera. Mereka mungkin akan kembali setelah jeda internasional.

Sementara Juventus masih kehilangan Kaio Jorge, Paul Pogba, dan Federico Chiesa karena cedera. Sedangkan Alex Sandro, Manuel Locatelli, dan Adrien Rabiot akan menjalani tes kebugaran sebelum dibawa ke Monza.

Juan Cuadrado dan Arkadiusz Milik tidak dapat dimainkan karena tengah menjalani hukuman. Kedua pemain ini mendapat kartu merah melawan Salernitana.

 

3 dari 5 halaman

Head to head

Monza dan Juventus sudah bertemu empat kali. Bianconeri tak terkalahkan melawan tuan rumah, menang tiga kali dan sekali imbang.

Pertemuan terakhir terjadi pada pertandingan persahabatan pada 31 Juli 2021. Saat itu, Juventus menang 2-1 berkat gol Filippo Ranocchia dan Dejan Kulusevski.

5 pertandingan terakhir Monza:

Napoli 4-0 Monza

Monza 1-2 Udinese

Roma 3-0 Monza

Monza 0-2 Atalanta

Lecce 1-1 Monza

 

5 pertandingan terakhir Juventus:

Juventus 2- 0 Spezia

Fiorentina 1-1 Juventus

Paris Saint-Germain 2-1 Juventus

Juventus 2-2 Salernitana

Juventus 1-2 Benfica

 

4 dari 5 halaman

Perkiraan susunan pemain

Monza (3-5-2): Michele Di Gregorio; Marlon, Pablo Marí, Armando Izzo; Samuele Birindelli, Matteo Pessina, Nicolo Rovella, Stefano Sensi, Carlos Augusto; Dany Mota, Gianluca Caprari

Juventus (3-5-2): Mattia Perin; Leonardo Bonucci, Danilo, Gleison Bremer; Mattia De Sciglio, Leandro Paredes, Weston McKennie, Moise Kean, Filip Kostic; Dusan Vlahovic, Ángel Di María

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.