Sukses

Cristiano Ronaldo Kirim Pesan untuk Fans MU

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo membagikan foto dirinya di Instagram dari tempat latihan, Kamis (4/8/2022). Ia terlihat ikut dalam latihan reguler dengan anggota skuat Manchester United lainnya.

Ronaldo memberi keterangan foto 'langkah demi langkah' dengan tagar 'kerja keras'. Itu menunjukkan bintang asal Portugal perlahan-lahan menuju kebugarannya setelah melewatkan sebagian besar laga pramusim MU.

Pesepak bola berusia 37 tahun itu tak ikut dalam tur pramusim Man Utd ke Thailand, Australia, dan Norwegia.Dia hanya membuat penampilan 45 menit pada pertandingan persahabatan terakhir pramusim melawan Rayo Vallecano di Old Trafford, 31 Juli lalu.

Namun, Ronaldo pergi sebelum pertandingan berakhir. Tak hanya mendapat kritik dari fans MU, tetapi juga meningkatkan rumor kepergiannya karena ingin mencari klub baru.

Dengan tidak adanya klub yang mengajukan tawaran, Ronaldo sepertinya masih tetap di Old Trafford. Karena, jendela transfer musim panas akan ditutup kurang dari sebelum dari sekarang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Dinginkan rumor

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Sky Sports, Manajer Manchester United Erik ten Hag telah menantang Cristiano Ronaldo. Ahli taktik asal Belanda itu meminta pemenang Ballond d'Or itu untuk membuktikan dirinya sambil bersikeras bahwa dia akan cocok dengan sistemnya.

Sekarang, dengan Ronaldo membagikan fotonya berlatih keras dan mempersiapkan untuk musim baru, itu bisa mendinginkan rumor transfernya saat ini. Selain itu, unggahan terbarunya itu juga merupakan penolakan atas terhadap klaim bahwa dia tidak peduli dengan klub lagi atau hujatan karena meninggalkan stadion lebih awal.

Terlepas dari semua ketidakpastian, Ronaldo telah muncul di tempat latihan Man Utd sebelum musim baru. Dia telah menunjukkan profesionalisme dan rasa hormatnya kepada juara Liga Inggris 20 kali itu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Bakal dimainkan?

Cristiano ronaldo melewatkan sebagian besar pertandingan pramusim Manchester United. Dia hanya bermain 45 menit saat MU bermain imbang 1-1 melawan Rayo Vallecano di Old Trafford, 31 Juli 2022.

Meski demikian, Ronaldo kemungkinan besar akan memperkuat MU pada laga pembuka Liga Inggris 2022-23. Setan Merah dijadwalkan akan menjamu Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Minggu, 7 Agustus.

Ronaldo bisa dimainkan karena Anthony Martial mengalami cedera Hamstring. Dia akan bermain dengan Jadon Sancho dan Marcus Rashford di lini depan Man Utd.

Musim lalu, Ronaldo tampil sensasional usai kembali ke Old Trafford pada September 2021 dari Juventus. Dia menjadi pencetak gol terbanyak dengan 24 gol di seluruh kompetisi musim lalu, termasuk 18 di Liga Inggris.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Ronaldo
  • Brighton
  • Berita Bola