Sukses

Rio Ferdinand Desak MU Selesaikan Kelanjutan Karier Cristiano Ronaldo

Meski tampil dalam pertandingan persahabatan, Ronaldo masih mencari jalan keluar dari Old Trafford musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta Rio Ferdinand meminta Manchester United atau MU untuk menyelesaikan ketidakpastian seputar masa depan Cristiano Ronaldo. Dia khawatir masalah ini akan berlarut=larut.

Pemain berusia 37 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan musim panas ini setelah mengindikasikan dia ingin bermain untuk klub yang akan bersaing di Liga Champions musim ini.

Setelah absen dalam tur pramusim United ke Thailand dan Australia karena alasan keluarga, Ronaldo kembali berlatih pekan lalu.

Meski tampil dalam pertandingan persahabatan hari Minggu melawan Rayo Vallecano, pemain internasional Portugal itu masih mencari jalan keluar dari Old Trafford musim panas ini.

Dengan masa depan Ronaldo yang masih belum pasti, mantan bek United Rio Ferdinand telah memperingatkan agar situasi tidak terus berlanjut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masalah

Berbicara kepada Mirror, Ferdinand mengatakan: “Sebagai pemain, Anda hanya ingin situasinya diselesaikan dan segera diselesaikan. Anda tidak ingin itu berlarut-larut dan berlarut-larut, saya pikir Harry Kane memilikinya dengan Spurs tahun lalu," katanya.

"Tapi saya pikir alasannya berbeda. Cristiano, ada masalah di balik layar dengan keluarga dan kesehatannya dan hal-hal seperti itu. Anda harus mempertimbangkannya."

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pramusim

"Tetapi jika laporan itu benar - bahwa dia ingin pindah dan apa yang tidak - maka Anda ingin klub menyelesaikannya sehingga tidak ada mabuk di musim ini," kata Ferdinand.

Mantan pemain internasional Inggris itu juga mengomentari pra-musim United: "Saya tidak terlalu melihat hasil di pramusim. Saya telah memainkan terlalu banyak pertandingan di pra-musim dan kalah dan itu tidak mencerminkan musim yang akan datang.

4 dari 4 halaman

Positif

"Saya pikir ini lebih tentang suara-suara yang saya dengar dari tempat latihan dari para pemain, mendengarkan individu berbicara dengan sangat positif - tampaknya ada sedikit lompatan dalam langkah mereka sekarang."

MU akan memulai kampanye Liga Inggris dengan pertandingan kandang melawan Brighton & Hove Albion pada hari Minggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ronaldo