Sukses

Piala Presiden 2022: Jadwal Lengkap Perempat Final

Liputan6.com, Jakarta - Piala Presiden 2022 memasuki perempat final. Delapan klub akan bersaing untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Empat tim yang lolos ke perempat final Piala Presiden dengan status sebagai juara grup adalah PSIS Semarang, Borneo FC, Persib Bandung, dan Arema FC. Sementara yang berstatus runner up grup ialah PSS Sleman, PSM Makassar, Barito Putera, dan Bhayangkara FC.

Laga Persib melawan PSS Sleman akan menjadi pembuka babak perempat final. Duel ini akan dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (1/7) pukul 20:30 WIB dan tanpa penonton.

Jadwal ini mengalami perubahan dari sebelumnya. Semula pertandingan perempat final bakal dimainkan pada 2 dan 3 Juli. "Sudah dikirim infonya bahwa diubah ke tanggal 1 (Juli)," kata Ketua Organinzing Committee PSSI Akhmad Hadian Lukita.

Stadion Si Jalak Harupat dipilih menjadi venue lantaran Persib sebagai tuan rumah dilarang bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Ini menyusul sanksi yang diberikan Panitia Disiplin PSSI kepada panitia pelaksana pertandingan Persib.

Seperti diberitakan sebelumnya, laga Persib kontra Persebaya Surabaya pada penyisihan Grup C Piala Presiden menimbulkan korban jiwa. Dua bobotoh meninggal karena berdesakan di pintu masuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api akibat membludaknya jumlah penonton.

Simak jadwal perempat final Piala Presiden 2022 di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Laga perempat final lainnya

Laga perempat Piala Presiden 2022 lainnya Arema FC melawan Barito Putera. Pertandingan ini akan dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (2/7) pukul 15:30 WIB.

Sementara PSIS Semarang bertemu Bhayangkara FC. Laga ini bakal berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/7) pukul 15:30 WIB.

Sedangkan duel Borneo FC kontra PSM Makassar akan digelar pada malam harinya pukul 20:30 WIB. Duel ini akan dimainkan di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, mulai pukul 20:30 WIB.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal lengkap perempat final

Jumat, 1 Juli 2022

20:30 WIB, Persib Bandung vs PSS Sleman

Venue: Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung

Live: Indosiar dan Vidio.com

Sabtu, 2 Juli 2022

15:30 WIB, Arema FC vs Barito Putera

Venue: Stadion Kanjuruhan, Malang

Live: Indosiar dan Vidio.com

Minggu, 3 Juli 2022

15:30 WIB, PSIS Semarang Vs Bhayangkara FC

Venue: Stadion Jatidiri, Semarang

Live: Indosiar dan Vidio.com

20:30 WIB, Borneo FC Vs PSM Makassar

Venue: Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur

Live: Indosiar dan Vidio.com