Sukses

Arsenal Bikin Pusing MU, Pengeluaran Bisa Membengkak

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal kembali saling sikut dengan Manchester United dalam peburuan pemain di bursa transfer musim panas 2022. Meriam London bisa membuat rencana transfer MU berantakan dengan memicu perang harga.

Sebelumnya Arsenal telah sukses membuat MU gigit jadi. Arsenal berhasil merebut gelandang FC Porto Fabio Vieira yang sempat masuk radar Setan Merah.

Setelah Vieira, Arsenal kini melirik bek Ajax Amsterdam Lisandro Martinez. Pemain asal Argentina itu awalnya diincar MU setelah gagal mendapatkan bek Ajax lainnya, Jurrien Timber.

Adanya ketertarikan Arsenal ini bisa memusingkan MU. Harga Martinez bakalan melonjak. Ajax akan dengan senang memanfaatkan perang harga MU dan Arsenal untuk seorang Martinez.

De Telegraaf melaporkan harga Martinez kini sudah naik. Arsenal memperbarui tawaranya menjadi 40 juta euro. Tawaran awal Arsenal sebesar 30 juta euro sudah ditolak oleh Ajax.

Perang harga menjadi kabar buruk bagi MU. Manajer baru Erik ten Hag harus berhemat karena cuma mendapat anggaran belanja 100 juta poundsterling. MU harus menjual pemain lebih dulu guna menambah anggaran belanja.

2 dari 4 halaman

Anggaran

Ten Hag tidak bisa menghabiskan lebih dari 40 juta euro untuk tambahan bek tengah. Pasalnya anggaran Belanda MU masih harus dibagi untuk merekrut penyerang, gelandang dan bek kanan.

Keberanian Arsenal perang harga jelas akan mengganggu rencana transfer MU. Martinez saat ini jadi solusi teratas MU setelah Timber memutuskan bertahan di Ajax.

3 dari 4 halaman

2 Pemain Dulu

MU kabarnya sedang berusaha menyesalaikan kepindahan dua pemain di akhir Juni atau awal Juli 2022. Kedua pemain tersebut adalah gelandang Barcelona Frenkie de Jong dan winger Ajax Amsterdam Anthony.

De Jong akan menggantikan posisi Paul Pogba yang memilih cabut dengan tidak memperpanjang kontrak. Anthony mengisi posisi yang ditinggalkan Mason Greenwood.

4 dari 4 halaman

Klasemen

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Bursa Transfer
  • Berita Bola